Bupati Mas Sumatri Ajak ASN Jaga Kebugaran Saat Pandemi Covid-19

Jumat, 24 Juli 2020 : 19.15
Karangasem
- Pemerintah Kabupaten Karangasem gencar melakukan sosialisasi ke tempat umum yang berpeluang menjadi kluster penyebaran virus ini. 

Hampir tiga pekan Pemerintah Provinsi menetapkan seluruh Kabupaten di Bali sudah bisa menerapkan tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Tidak terkecuali bagi para ASN,  sebagai abdi masyarakat,  aktivitas perkantoran pun berangsur normal dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19.

Virus Corona saat ini memang menjadi tantangan tersendiri untuk masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya. 

"Pemerintah Daerah juga getol membrikan contoh agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebugaran agar tidak mudah terpapar virus," ujar Bupati Mas Sumatri saat memimpin Jumat Krida bersama Sekda Sedana Merta, para Kepala OPD Pemkab Karangasem serta Kepala Bagian lingkungannya Setda Kabupaten Karangasem .

Kegiatan Jumat Krida diisi jalan santai yang diawali dari area persimpangan Jalan desa Jungutan dilanjutkan menuju Musium Samsara, Jumat (24/7/2020).

Di musium Samsara Bupati Mas Sumatri dan rombongan melanjutkan kegiatan dengan senam jantung sehat yang juga diikuti pengujung Musium. 

"Ini bisa jadi contoh bagi masyarakat,  rajin Berolahraga, jaga kebugaran, tetap perhatikan sosial distancing,  jaga jarak jaga kebersihan,ini sangat penting dipatuhi memasuki tatanan adaptasi kebiasaan baru di tengah Pandemi," ujarnya. 

Virus corona bisa lenyap karena tidak tahan dengan sinar matahari di ruang terbuka. Rajin berolahraga juga membuat fisik lebih bugar dan bisa mendukung kelancaran beraktivitas. 

“Pandemi Covid-19 sepertinya telah mengubah seluruh tatanan kehidupan sosial di masyarakat, mulai dari ekonomi, sosial, fisik, etos kerja, dan lainnya. Kita tidak perlu pesimis dengan keadaan itu,” sambungnya.

Jika disiplin menjaga diri dengan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, maka virus corona tidak akan bisa menyerang.

“Jangan lengah, selalu waspada, dan tetap optimis menatap masa depan yang lebih baik,” tutupnya. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi