Berkendara Saat New Normal, Selalu Cari Aman dengan Helm dan Masker

Senin, 20 Juli 2020 : 17.20
Dalam fase new normal ini, masyarakat tetap diminta menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan memakai sabun, hingga tetap menjaga jarak fisik./ist
Denpasar
–Memasuki fase kehidupan baru atau yang di kenal dengan new normal masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah seperti saat berkendara menggunakan helm dan masker.

Dalam fase new normal ini, masyarakat tetap diminta menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan memakai sabun, hingga tetap menjaga jarak fisik.


Begitu juga dengan pengendara sepeda motor yang wajib menggunakan masker apabila beraktivitas  keluar rumah.

Namun kenyataannya tidak jarang kita melihat masih banyak masyarakat yang menggunakan masker namun justru tidak menggunakan Helm dengan alasan ribet menggunakan masker dan helm.

Hal ini yang menjadi perhatian penting, sehingga team safety riding Astra Motor Bali mengangkat tema “ Kemanapun perginya selalu#Cari Aman, ingatlah masker dan helm sama pentingnya”.

Melalui media Instagram live di official hondafansbali, materi yang di sampaikan mengenai macam dan fungsi masker diantaranya, masker medis, masker kain dengan karet maupun dengan tali, serta contoh praktek menggunakannya dengan helm yang full face dan yang half face, dimana duanya sama-sama nyaman tidak ada masalah.


Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan pengendara sepeda motor tetap mematuhi aturan berlalulintas ditengah kondisi new normal ini seperti, menggunakan helm, membawa surat kendaraan, dan perlengkapan lainnya serta selalu cari aman di jalan raya.

Dengan adanya protocol kesehatan, memakai masker menjadi hal yang wajib untuk dipakai ketika berada di luar rumah.

Untuk saat ini, masker memang sangat penting, sama halnya dengan memakai helm.

Menggunakan helm adalah untuk melindungi bagian tubuh yang paling penting yaitu kepala dari resiko kecelakaan saat berkendara, sedangkan meggunakan masker adalah sebagai salah satu upaya untuk mengurangi resiko penularan virus.

"Saat menggunakan masker,bagian mulut dan hidung harus tertutup, namun tetap bernafas dengan nyaman, begitu juga dengan menggunakan helm wajib dikenakan dengan benar dan talinya dipastikan sudah klik,” ungkap Iswahyudi.


Dalam peragaan yang dilakukan Yoyo selaku instuktur safety riding, dengan menggunakan masker dan  helm half face dan full face, sama-sama nyaman. Ketika riding masker dan helm memiliki fungsi yang sama yaitu menjadi alat pelindung diri (APD)
Bagikan Artikel

Rekomendasi