Agen Global Qurban, ACT Bali Berdayakan Karyawan Ter-PHK

Selasa, 07 Juli 2020 : 14.32

Denpasar - Aksi Cepat Tanggap (ACT) selalu berkomitmen membersamai masyarakat terdampak Covid-19 melalui program-program pemberdayaannya. Setelah sebelumnya bergerak bersama masyarakat lewat Operasi Paket Pangan dan Sahabat Usaha Mikro Indonesia (Sahabat UMI), di momen mendekati Idul Adha ini, ACT bersama Global Qurban turut memperluas jangkauan pemberdayaan masyarakat melalui program kurban.

Dimulai dengan rekrutmen Agen Qurban sebanyak-banyaknya dengan perhatian membantu masyarakat yang terdampak PHK atau dirumahkan dari kerja. Dengan jadi Agen Global Qurban – ACT nantinya akan memberikan benefit yang cukup besar kepada agen yang mampu mengajak orang lain berkurban satu ekor hewan setara sapi. Targetnya, ada 100.000 orang yang akan menjadi agen Global Qurban – ACT.

Global Qurban - ACT juga menambahkan program Dapur Qurban Pelosok Bali, yang harapanya dapat membantu masyarakat pelosok Bali yang tidak terjangkau bantuan dari manapun selama pandemi. Tidak hanya menghadirkan Dapur Qurban tetapi juga akan memberikan paket pangan untuk warga pelosok.

Dapur Qurban ini adalah salah satu fasilitas yang diberikan Global Qurban - ACT untuk masyarakat yang ingin berkurban tetapi masih belum cukup untuk membeli hewan kurban, dengan adanya Dapur Qurban ini masyarakat bisa ikut berkontribusi menghadirkan kebermanfaatan di pelosok Bali.

Arif Marsudi Selaku Kepala Cabang ACT Bali menyampaikan “Semangat kepedulian yang ditanamkan dalam program ini, untuk dapat menebar kebaikan sebanyak-banyaknya dan semua orang bisa merasakan manfaatnya, berharap Global Qurban - ACT dapat menjadi mata air, menjadi solusi ditengah pemberhentian kerja di saat pandemi, dan juga kami berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang ber-Qurban di Global Qurban - ACT maka mereka turut berperan dalam membantu masyarkat yang tengah kesulitan ekonomi pada saat pandemi seperti saat ini” ujar Arif Marsudi Kepala Cabang ACT Bali, Jum'at (3/7/2020).

Dalam siaran pers yang dilakukan ACT (25/5) Presiden ACT Ibnu Hajar juga menyampaikan, “Nilai tambah kita tidak hanya sekadar membincang kelebihan ritual kurban sebagai ibadah sunnah muakkadah, tapi kita akan jadikan kurban ini sebagai solusi kepada permasalahan ekonomi umat yang saat ini terdampak pandemi Covid-19 ini,” pungkas Ibnu Presiden Aksi Cepat Tanggap

“Mari saudara berqurban melalui Global Qurban - ACT melalui tautan link kami di bit.ly/qurbanactbali atau transfer melalui rekening Global Qurban BNI Syariah 888 0000 622 atau juga dapat melalui agen-agen kami, Dengan berqurban bersama kami, tidak hanya bentuk menjalankan sunnah tetapi dapat membantu saudara-saudara kita yang tengah terkena dampak ditengah pandemi” Imbuh Arif Marsudi.  (imh)
Bagikan Artikel

Rekomendasi