8 Orang dari Klaster Berbeda di Pemalang, Positif Corona

Jumat, 17 Juli 2020 : 23.30
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo dalam konferensi pers di posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang, mengatakan, ada 8 orang dari 4 klaster berbeda di Kecamatan Taman yang terkonfirmasi positif Covid-19?kabarnusa.

Denpasar
- Warga Kecamatan Taman, Pemalang kembali terkonfirmasi positif covid-19 setelah menjalani uji test swab. Tak tanggung tanggung, kali ini delapan orang terpapar Covid-19 dari klaster berbeda.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo dalam konferensi pers di posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang, mengatakan, ada 8 orang dari 4 klaster berbeda di Kecamatan Taman yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk klaster Desa Sokawangi yang terpapar Covid-19 yaitu P (44) perempuan, N (54) perempuan, W (68) laki laki. Sementara untuk klaster Desa Asemdoyong yang positif Covid-19 yaitu K (50) jenis kelamin perempuan.

Klaster ketiga yaitu orang pencari surat bebas Covid-19 untuk kepentingan pendaftaran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang dengan inisial R (29) perempuan, Dan inisial DK (42) jenis kelamin perempuan.

Klaster keempat yaitu pelaku perjalanan dari luar kota yaitu IH (20) laki laki, dan C (53) jenis kelamin laki laki

“Untuk inisial IH memiliki riwayat perjalanan dari Jawa Barat di mana tempat tersebut masih berstatus zona merah Covid-19,dan untuk inisial C memiliki riwayat sakit dari perjalanan dari Jakarta,” kata Tutuko Kamis 16 Juli petang.

Meski demikian, kata Tutuko, ada 3 orang yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan melakukan test swab ulang, mereka yaitu SA (51) perempuan warga Taman, R (46) perempuan warga Kecamatan Taman, dan S (49) kami laki juga warga Kecamatan Taman.

“Setelah melalui uji swab ulang, tiga orang tersebut dinyatakan negatif dan saat ini telah menjalani pemulihan di rumah masing- masing,” ujarnya.

Melalui gugus tugas, Tutuko berharap kepada semua pihak selalu mematuhi protokol kesehatan dan pola hidup sehat, dengan cara selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak.

Hingga kini, tim gugus terus menyuarakan dan mengimbau kepada masyarakat saat pandemi ini belum berkahir untuk selalu taat protokol kesehatan. Juga diimbau agar menunda perjalanan keluar daerah terlebih ke daerah yang masih zona merah.

Update terakhir pantauan yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Pemalang berjumlah 67 orang, di antaranya 38 orang dinyatakan sembuh , 26 orang masih dirawat, dan 3 orang meninggal dunia. Dari jumlah itu tercatat 15 orang bukan warga asli Pemalang. (sef)
Bagikan Artikel

Rekomendasi