Usai Disterilkan, Bupati Suwirta Pastikan Pasar Galiran Siap Beroperasi

Kamis, 25 Juni 2020 : 07.25
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta melakukan penyemprotan desinfektan ke kios di Pasar Galiran/ist
Semarapura - Setelah tiga hari disterilisasi dan para pedagang menjalani rapid test Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memastikan Pasar Umum Galiran siap beroperasi kembali.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan pemantauan terhadap kondisi Pasar Umum Galiran Rabu (24/06/2020).

Pemantauan dalam rangka mengecek sarana dan prasarana pasar pascasterilisasi pasar Umum Galiran.

Selama sterilisasi pasar, semua lorong pasar disemprot dengan air dan dibersihkan dari debu dan kotoran-kotoran, kemudian akan disemprot desinfektan untuk menghilangkan virus COVID-19 oleh petugas.

Para pedagang dan tukang suun telah mengikuti Rapid Test berlokasi di Terminal Galiran.

Saat pasar dibuka kembali pada 25 Juni 2020, jam buka pasar akan menjadi 12 jam yakni dari pukul 06.00 pagi – pukul 18.00.

Bagi pedagang dan tukang suun yang hasil rapid test dinyatakan negatif, maka dapat  kembali melakukan aktivitas jual beli di Pasar Galiran. karena hasil rapid test tersebut merupakan syarat dasar para pedagang dan tukang suun dapat melakukan kegiatan di pasar.

Suwirta mengapresiasi petugas yang melakukan pembersihan dan penyemprotan desinfektan di pasar Umum Galiran yang sudah bekerja selama 3 hari dalam rangka melakukan sterilisasi pasar Umum Galiran.

Dia berpesan, agar pedagang dan pembeli dapat menjaga kebersihan pasar, ketika pasar dibuka kembali Kamis (25/6/2020).

Pihaknya berpesan,  para pedagang dan tukang suun serta pembeli agar tetap melaksanakan himbauan Pemerintah terkait pelaksanaan Protokol Kesehatan dalam rangka Menghentikan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Klungkung pada saat pasar kembali dibuka pada kamis (25/6).

Kepala UPT Pasar ditugaskan untuk menata Pasar Galiran agar tetap bersih pada saat dibuka kembali.

Dalam pemantauan, Bupati Suwirta ikut melakukan penyemprotan desinfektan ke kios yang berada di Pasar Galiran didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Klungkung Wayan Ardiasa dan Kepala UPT Pasar Komang Sugianta. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi