Semangat Membantu Warga Melalui Program Ketahanan Pangan

Sabtu, 13 Juni 2020 : 18.06
Denpasar - Komunitas gagasan pemuda Bali, Rabu 10 juni 2020 bersinergi dengan Gerakan Pemuda Marhaen yang di support oleh KAGAMA CARE, membantu para petani di wilayah baturiti, Bedugul dengan membeli hasil kebun.

Kebun yang di garap oleh Ni Wayan Sugiani (Aniex) Mahasiswi Universitas Warmadewa (FH) semester v.

Dengan mengelola lahan pertanian sayur bersama 4 orang petani, langsung di jual di Toko Nova Sayur yang belokasi di bawah perkebunannya di daerah Baturiti. Sayuran yang di jual dikemas dengan sangat menarik.

Jenis sayur yang di tanam berupa Sawi, kacang panjang, kol, dan ada juga tomat, timun dan sebagainya. Pembelian sayuran dari petani melalui KAGAMA CARE.

Disampaikan oleh Ibu Theresia Triza Yusino sebagai perwakilan dari Kagama Care di Bali, program ini dinamakan gerakan “Canthelan” Program ini merupakan program untuk menumbuhkan solidaritas warga, dimana warga yang membutuhkan bisa mengambil sayuran atau sembako lainnya yang di cantelkan serta warga bisa menyantelkan sembako untuk warga lain yang membutuhkan.

Program ini sangat di apresiasi oleh petani-petani daerah sekitar melalui program ini, petani yang mengalami penurunan daya jual di masa pandemi saat ini merasa sangat terbantukan dengan adanya program ini, semoga program ini bisa berkelanjutan untuk membantu para petani di Bali,“ ujar Ni Wayan Sugiani (petani sayur di kawasan baturiti tersebut).

I Gusti Putu Putra Mahardika sebagai Ketua Gagasan Pemuda Bali yang kerap disapa Guswah berharap semoga kedepannya semakin banyak gerakan-gerakan solidaritas untuk saling membantu bahu membahu di masa pandemi saat ini. (ahs)
Bagikan Artikel

Rekomendasi