Polres Badung Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

Kamis, 18 Juni 2020 : 07.01
Mangupura - Polres Badung, Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH, pada pukul 10.00 wita mengikuti Video Conference terkait Pilkada serentak tahun 2020 yang dipimpin oleh Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si, diikuti seluruh Karoops Polda dan Kabagops Polres jajaran.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Command Center Polres Badung, jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali, Rabu, (17/06).

Ikut dalam kegiatan tersebut Kabagops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, S.H, Kabagren Kompol I Putu Ngurah Riasa, S.I.P., Kasatbinmas AKP Ni Luh Wirati, S.H, Kasatintelkam Iptu Ni Wayan Adnyani Prabawati, S.I.K, Kasatpolair Iptu Wayan Jiwa Antara, Kasubbagbinops Bagops Iptu I Ketut Wena, P.S. Kasubbagdalops Bagops Iptu I Nyoman Susila, S.H, KBO Satintelkam Iptu I Ketut Darma, S.H, KBO Satreskrim Ipda Julita Pandiangan, S.A.P, Kasiwas Ipda Desak Nyoman Ratmini, S.H, P.S. Kasikeu Aiptu I Nengah Suyadnya dan P.S. Kasitipol Polres Badung Aiptu I Gusti Widana.

Wakapolres Utari menjelaskan, bahwa Vicon yang di gelar oleh Mabes Polri, kali ini, terkait kesiapan Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada serentak 2020, yang telah di tunda beberapa bulan yang lalu.

"Polres Badung telah siap dalam melaksanakan pengamanan Pilkada yang akan di laksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti," katanya.

"Bahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait sebagai penyelenggara dan pengawasan Pemilu seperti KPU dan Bawaslu kabupaten Badung," imbuhnya.

Selain itu untuk cara bertindak dan sasaran dalam pengamanan Pilkada akan disesuaikan dengan kondisi saat ini dan akan diatur dalam Operasi Mantap Praja Agung 2020.

"Kondisi kita saat ini lebih fokus terhadap kesehatan, tentu pada saatnya nanti protokol kesehatan menjadi pola utama, selain mengwujudkan Pilkada yang transparan, jujur, adil aman dan menyejukan," Tutupnya. (ahs)
Bagikan Artikel

Rekomendasi