Penuhi Hak Publik, Pemkab Badung Ajak Media Lawan Informasi Hoax

Rabu, 03 Juni 2020 : 18.51
Kabag humas Pemerintah Kabupaten Badung I Made Suardika/ist
Mangupura - Pemerintah Kabupaten Badung mengajak kalangan media untuk bersama melawan atau mengkonter informasi hoax dengan berita atau konten yang sesuai fakta sehingga memenuhi hak masyarakat mendapatkan informasi yang benar.

Di tengah tengah Pandemi Covid 19 yang sedang menguji Bangsa lndonesia seharusnya semua lnstrusmen baik Pemerintah/ Swasta dan masyarakat bersama sama satu tujuan dengan dengan porsi masing masing guna memutus mata rantai Covid 19.

Dengan keterbukaan informasi kadang banyak informasi hoax yang diunggah di media sosial. Masyarakat kadang latah share berita tersebut yang belum tahu kebenaran sesungguhnya.

Kabag humas Pemerintah Kabupaten Badung I Made Suardika mengajak lnsan pers untuk bersatu dengan mengkonter informasi hoax tersebut dengan berita fakta dan realita.

"Agar masyarakat tidak resah dan menimbulkan sosial yang negatif dan bisa memecah belah NKRI," ujarnya, Rabu (3/6/2020).

Apalagi, sekarang bulan juni yang merupakan bulan lahirnya Pancasila merupakan momen yang tepat buat mempersatukan semua elemen Bangsa untuk memerangi Covid 19 dengan mengikuti standar keselamatan yang harus ditaati bersama.

Pancasila yang sudah teruji mulai Bangsa merdeka satu satunya landasan ,pandangan hidup yang dapat mempersatukan Bangsa dari semua golongan. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi