PDAM Tabanan Imbau Pelanggan Bayar Rekening Secara Online

Jumat, 26 Juni 2020 : 16.59
Kasubaghumas Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan I Wayan Agus Suanjaya (kanan) didampingi Kabag Hubungan Pelanggan Budi Gunawan (kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan
TABANAN - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tabanan yang kini menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda)  Tirta Amertha Buana Tabanan, Bali, mengimbau pelanggan untuk melakukan pembayaran rekening bulanan melalui online. Imbauan ini dimaksudkan selain memudahkan pembayaran, juga untuk menghindari penyebaran Covid-19.

"Pembayaran secara online bisa dilakukan melalui BPD Bali Mobile yang aplikasinya bisa didownload di play store atau di BPD Bali Internet Banking," ujar Kasubaghumas Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan I Wayan Agus Suanjaya didampingi Kabag Hubungan Pelanggan Budi Gunawan, kepada wartawan, Jumat, 26/6/2020

Menurut Agus Suanjaya, bagi pelanggan yang belum memiliki aplikasi bisa tetap melakukan pembayaran rekening bulanan langsung ke kantor Perumda Tirta Amertha Buana di Jalan Wagimin No.27 Kediri, Tabanan. Bisa juga melakukan pembayaran di sejumlah loket LPD atau koperasi yang sudah melayani pembayaran secara online.

Bila melakukan pembayaran rekening bulanan di kantor atau di loket, Agus Suanjaya mengingatkan agar pelanggan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.   

" Kami telah berlakukan protokol kesehatan. Bagi siapapun yang masuk ke wilayah kantor kami harus memakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan, menjaga jarak," jelasnya.

Pihak manajemen Perumda Tirta Amertha Buana juga telah memiliki SOP dengan membatasi pelanggan yang ingin membayar air secara tunai ke kantor dengan pola mengantre dan memberi jarak antara satu kursi dengan kursi lainya.

"Apabila ada pelanggan yang tidak mengenakan masker dan suhu tubuhnya di atas rata rata normal kami menyarankan tamu atau pelanggan untuk kembali pulang dan tidak bisa melayaninya di kantor," ujarnya.

Sementara itu Kabag Hubungan Pelanggan Budi Gunawan menambahkan Pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi presentase pembayaran rekening air di Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan. Disebutkan, dibandingkan sebelum covid-19, prosentase pembayaran mencapai 92 persen menurun menjadi 89 persen karena dampak Covid-19.

"Namun saat ini meski belum kembali normal, namun pembayaran langganan sudah mulai ada kenaikan di angka sekitar 90 persen. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga kehidupan kembali normal seperti semula," katanya berharap.

Pada kesempatan tersebut Budi Gunawan juga mengimbau pelanggan agar selalu menyediakan tandon atau wadah air untuk menampung air sebagai antisipasi apabila sewaktu-waktu ada gangguan atau perbaikan sementara saat aliran air terhenti.

"Demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, saat ini kami telah melakukan zonasi di Kecamatan Tabanan dalam pelayanan pembagian sumber pengairan air ke pelanggan agar air tetap mengalir lancar," katanya sambil menambahkan saat ini rata-rata ada penambahan 100 pelanggan baru setiap bulan di Tabanan. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi