Motivasi Rajin Menanam, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Tinjau Ketahanan Pangan Denkav 4/SP

Senin, 08 Juni 2020 : 17.24
Denpasar - Perhatian dan kepedulian Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) IX/Udayana dalam membina dan membantu meningkatkan kreatifitas terutama para ibu-ibu Persit Jajaran Kodam IX/Udayana secara berkesinambungan terus dilakukan.

Yang salahsatunya dengan melaksanakan peningkatan ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan baik dilingkungan asrama maupun satuan.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam rilis tertulisnya terkait kegiatan peninjauan Ketua Persit KCK PD IX/Udayana bersama para pengurus, pada Senin (8/6) di Denkav 4/Simha Pasupati, Kuta, Badung.

Kunjungan Ny. Riza Benny Susianto selaku Ketua Persit KCK PD IX/Udayana ke Markas Denkav 4/SP yang disambut langsung oleh Dandenkav 4/SP Mayor Kav Raditya Chandra Ananta, S.E., bersama Ketua Persit KCK Ranting BS Denkav 4 PD IX/Udayana dan pengurus serta para Perwira Staf Denkav 4/SP dalam rangka meninjau upaya ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Ibu-ibu Persit dan para Prajurit Denkav 4/SP.

Adapun ketahanan pangan yang dikembangkan berupa tanaman Terong, Cabe, Sawi dan Sayuran Hijau.

Hal ini dimaksudkan, disamping dapat membuat lingkungan menjadi tampak lebih hijau dan asri, juga hasil dari tanaman tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan keluarga akan kebutuhan pokok berupa pangan, serta sebagai bekal pengetahuan bagi ibu-ibu dan prajurit kelak kembali ke masyarakat.

“Semoga melalui kreatifitas Ibu-ibu Persit KCK PD IX/Udayana bersama jajaran dan para Prajurit Kodam IX/Udayana dalam upaya peningkatan ketahanan pangan dapat dijadikan motivasi untuk rajin menanam, terlebih saat ini kita semua sedang berjuang menghadapi wabah pandemi Covid-19 yang cukup besar mempengaruhi sektor perekonomian”, tutup Kapendam. (ahs)
Bagikan Artikel

Rekomendasi