Kapolres Badung Minta Umat Patuhi Protokol Kesehatan Saat Beribadah

Rabu, 10 Juni 2020 : 13.51
Badung - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi meminta umat tetap mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan peribadatan di rumah ibadah masing-masing.

Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan Audiensi dari Majelis Sinode Harian Gereja Kristen Protestan di Bali dan Panitia Sinode ke-47 di Ruang rapat pimpinan Polres Badung, Bali, Rabu, (10/6/2020).

Kapolres Roby menjelaskan, pemerintah tidak pernah melarang masyarakat melakukan peribadatan namun berkumpulnya yang dibatasi guna mencegah penyebaran virus covid-19 (COVID-19).

Memasuki kehidupan baru yang normal (New Normal) yang telah diberikan kelonggaran oleh pemerintah, hendaknya digunakan dengan baik dan dilaksanakan dengan penuh kesadaran, bahwa hidup sehat adalah yang utama.

Hal ini ini bisa terwujud, bila setiap warga disiplin dengan himbauan pemerintah yakni mengikuti protokol dari kesehatan.

"Kita tidak melarang melakukan persembahyangan, asal dibatasi pelibatan masa dengan protokol kesehatan", tegasnya didampingi Kasatintelkam Iptu Ni Wayan Adnyani Prabawati,

Rombongan Audensi dari Sinode Gereja Kristen Protestan di Bali yang diketuai Bishop Nengah Suama mengucapkan terima kasih atas penerimaan bapak Kapolres Badung yang pernuh dengan persaudaraan melebihi saudara sedarah.

"Terima kasih sudah menerima kami dan apa yang menjadi himbauan bapak melalui Bhabinkamtibmas telah kami patuhi", ucap Suama.

Ketua rombongan juga menjelaskan, bahwa sidang Sinode yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali seyoyanya dilaksanakan pada bulan juni tahun lalu, namun diundur hingga Agustus 2020, sesuai surat edaran dari Bapak Gubernur Bali dan surat dari Menteri Agama.

"Dari 250 - 300 orang yang akan mengikuti sidang akan kami bagi menjadi 10 titik sesuai surat edaran menteri agama dalam pembatasan pelibatan masa", terangnya. "Hal ini tidak luput dari rasa aman, kami mohonkan bantuan bapak Kapolres," tutup Suana. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi