Kapolres Badung Ajak Media Siber Bangun Sinergi dan Jaga Kondusivitas

Jumat, 19 Juni 2020 : 06.56
Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi didampingi Wakapolres Kompol Ni Putu Utarian saat tatap muka silaturahmi bersama media siber/ist.
Mangupura - Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi menegaskan kehadiran media siber sangat diperlukan untuk menyampaikan informasi ke publik untuk itu dia mengajak media untuk menyebarluaskan informasi yang berimbang dan tetap menjaga kondusivitas.

Di era keterbukaan seperti sekarang, Roby menyadari bahwa media memiliki kebebasan menyampaikan informasi untuk memenuhi hak publik. Karena itu, dirinya tidak pernah melakukan pembatasan kepada media, termasuk dalam memberitakan tentang Polres Tabanan.

"Teman-teman silakan mau memberitakan tentang yang positif, negatif , tidak apa-apa, semua akan menjadi bahan evaluasi pimpinan kepolisian," tegasnya saat bertatap muka dengan puluhan Wartawan Media Online dalam Rangka Hari Bhayangkara ke -74, Kamis (18/6/2020).

Semua itu dimaksudkan sebagai bahan masukan untuk kinerja Polri yang lebih baik di masa mendatanag.

Apa yang selama ini dilakukan kepolisian ternasuk Polres Badung, bukan untuk kepentingan pencitraan namun karena semata pihaknya ingin bekerja dengan hati untuk melayani kepentingan masyarakat.

Dalam pertemuan Kapolres Roby Septiadi, didampingi Wakapolres Kompol Ni Putu Utarian, guna mempererat Silaturahmi, sekaligus melaksanakan bhakti sosial.

Silaturahmi Bersama Insan Pers ini kata Roby, harus dijalin dengan baik. Sebab, hubungan baik kedua belah pihak tentunya akan membuat informasi itu lebih mudah disampaikan.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungananya. Karena kita merupakan mitra, jadi harus bersama - sama menjalin komunikasi secara bersinergi," kata pria keturunan Sunda yang baru 7 bulan menjabat kapolres ini.

Pemegang Tongkat Komando ini juga berharap media bisa saling bertukar pikiran dalam memberikan informasi yang berimbang sehingga mampu memberikan iklim yang kondusif.

"Sangat perlu adanya kegiatan ini, sekaligus mewujudkan sinergitas antara kepolisian dengan wartawan," terangnya.

Tujuan kegiatan ini, selain bisa bertatap muka secara langsung dengan Insan Pers, juga dapat bertukar informasi, terutama saat menyamakan persepsi terkait pemberitaan, sehingga tidak ada pemberitaan yang menyimpang atau tidak sesuai dengan fakta.

Pihaknya mengajak dan mengimbau masyarakat tentang budaya hidup bersih, agar selalu memakai masker, tetap untuk jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan disampaikan juga agar masyarakat saat mengendarai sepeda Motor di haruskan memakai Helm sesuai arahan Kapolda Bali. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi