JNE Donasikan Sembako Bagi Masyarakat dan Jurnalis Terdampak Covid-19 di Bali

Sabtu, 13 Juni 2020 : 17.17
Head of Branch JNE Denpasar Alit Septiniwati didampingi Deputi Branch Head I Made Wawan Kurinawan, Divisi Sales & Marketing Ayu Arista dan Gede Indra menyerahkan bantuan 36 paket sembako untuk awak media terdampak Covid-19 yang diterima Kordinator Jurnalis Independen Hidayat di Pojok Sudirman Denpasar Sabtu (13/6/2020).
Denpasar
- JNE terus menggencarkan aksi kemanusiaannya dalam memerangi pandemi virus Corona (Covid-19) dengan memberikan donasi sembako kepada masyarakat terdampak Covid19 termasuk para jurnalis di Bali.

Sejak pertengahan April 2020 lalu perusahaan pengiriman ekspres dan logistik ternama, JNE makin gencar langkah dan aksi kemanusiaannya dalam memerangi pandemi virus Corona (Covid-19).

Sebelumnya JNE Pusat menyerahkan donasi sebesar 1 miliar rupiah kepada Pemprov DKI Jakarta untuk membantu program-program penanganan wabah Covid-19 yang berdampak ke seluruh warga ibukota RI tersebut Jumat (24/4) lalu.

Tak berselang lama dilanjutkan pula dengan berbagai gerakan kesetiakawanan sosial lainnya oleh perwakilan JNE yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Head of Branch JNE Denpasar Alit Septiniwati menegaskan,  JNE Denpasar telah mendonasikan 800 paket sembako yang didistribusikan ke seluruh Bali. Diantaranya banjar-banjar sekitar kantor pusat dan cabang JNE, mushola, desa-desa adat dan kelurahan di kabupaten/kota se-Bali. 

Kali ini, JNE Denpasar berkantor pusat di Jl. Kanda No. 1 Sanur, Denpasar Selatan menyerahkan 32 paket sembako kepada rekan-rekan jurnalis yang juga sebagai profesi terdampak secara ekonomi di tengah pandemi. 

"Selama ini teman-teman jurnalis sangat aktif dan intens memburu berita di tengah wabah untuk dipublikasikan kepada masyarakat." ucapnya.

Ada beberapa dari mereka saya dengar kena PHK, ada yg digaji setengah dan sebagian mungkin juga mengalami kesulitan dalam mengakses kebutuhan sehari-hari.

Pihaknya dari JNE berinisiatif memberikan sedikit sembako dan jangan dilihat dari sisi nilainya.

"Semoga bermanfaat dan diterima dengan baik oleh para awak media yang juga partner kerja kami di tengah pandemi Covid-19" ucap Head of Branch JNE Denpasar Alit Septiniwati didampingi Deputi Branch Head I Made Wawan Kurniawan, Divisi Sales & Marketing JNE Denpasar Ayu Arista dan Gede Indra di Pojok Sudirman, Denpasar Sabtu (13/6/2020).

Septiniwati beserta jajaran Kantor Cabang JNE Denpasar disambut hangat Kordinator Jurnalis Independen Hidayat bersama puluhan jurnalis media cetak dan media berita online yang tergabung di dalamnya.

Septiniwati menyerahkan donasi 32 paket sembako yang berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 10 biji telor, 10 biji mie instan, 1 kg gula pasir, 1 kotak teh dan alat pelindung diri (APD) berupa masker tersebut yang diterima secara simbolis oleh Hidayat disusul awak media lainnya. 

Hidayat mewakili media menyampaikan salut dan berterima kasih atas kepedulian JNE dan mengapresiasi langkah-langkah nyata untuk memerangi Covid-19 dan mengurangi dampak lanjutannya.

“Saya kenal JNE sejak 2013 ketika saya mengirim paket dari Bali ke Jakarta. Menurut saya, JNE adalah perusahaan yang memiliki jiwa dan nilai sosial yang tinggi dan tak semata-mata mencari keuntungan di balik bisnis jasa pengiriman paket ekspres dan logistiknya yang sukses”, papar Hidayat.

Para jurnalis lainnya menyampaikan perasaan salut dan memberi semangat dan kepada para ksatria dan srikandi JNE yang tetap menjalankan tugas pengiriman paket dan barang pelanggan walau dalam kondisi pandemi saat ini.

Komunitas jurnalis yang hadir juga berpesan agar semua karyawan JNE yang masih harus bekerja untuk senantiasa menjaga stamina.

Pada bagian akhir Septiniwati, menambahkan rasa syukur bahwa jasa kurir termasuk bidang usaha yang didukung oleh pemerintah dan diperbolehkan untuk tetap aktif beroperasi selama masa pandemi.

“Logistik berperan sangat penting sebagai salah satu penunjang perekonomian saat ini," katanya menegaskan.

Hal ini menjadi momentum bagi JNE untuk terus berkontribusi dalam memerangi pandemi Covid-19 dan membantu sesama. Semoga wabah ini segera berakhir. Kita sambut New Normal Life dengan semangat baru dan tatanan hidup baru yang stabil, lebih baik dan sukses kedepannya ," pungkas Septiniwati sembari menutup acara penyerahan bantuan sosial dengan berfoto bersama komunitas jurnalis.

Sebagai catatan hingga saat ini, lebih dari 20 juta APD telah JNE kirimkan ke berbagai rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia. Total tersebut adalah hasil pelaksanaan program bantuan yang bekerjasama dengan berbagai pihak. Begitu pula program Diskon Ongkir yang JNE jalankan untuk memudahkan masyarakat dalam mengirimkan APD sebagai kebutuhan yang penting sejak virus Corona mewabah pada bulan Maret lalu.

Visi JNE menjadi perusahaan rantai pasok global terdepan di dunia ini telah merambah di seluruh pelosok Nusantara. Untuk di Bali sendiri JNE berkantor pusat di Jl. Kanda No. 1 Sanur, Denpasar Selatan dengan kantor cabang di 9 kabupaten/kota se-Bali dan 121 gerai Sales Counter.

Mengusung misi untuk memberi pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten, layanan yang disuguhkan JNE diantaranya, JNE Express, Diplomat, Super Speed (SS), YES (Yakin Esok Sampai), REG (Reguler), OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), JNE Loyalty Card (JLC), JESIKA, Money Remittance, JNE Pick Up Point (JNE PIPO).

Dalam masa pandemi ini JNE Denpasar juga memberikan kemudahan dalam hal layanan bagi masyarakat yang ingin mengirimkan barang melalui jasa ekspedisi JNE.

Beberapa layanan tersebut diantaranya Service FREE PICK UP bagi masyarakat yang sedang menjalani masa "di rumah aja". Layanan terbaru yakni Belanja Online Bayar Pakai COD (Cash on Delivery) hingga Cashback 60% dari Shopee Pay bagi anda yang gemar berbelanja di Marketplace Shopee. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website JNE Express di: www.jne.co.id dan instagram, (rhm)


Bagikan Artikel

Rekomendasi