Ini Pesan Senator AWK Saat Peringati Haul Bung Karno ke-50

Kamis, 25 Juni 2020 : 16.52
ilustrasi
Denpasar
- Momentum peringatan haul Bung Karno ke-50 hendaknya dijadikan semangat bagi semua anak bangsa untuk senantiasa  ingat dan menanamkan nilai-nilai dan konsepsi kebangsaan yang digaugkan Proklamator RI ini.

Karena itulah, The Sukarno Center dibawah binaan Ibu Sukmawati Sukarno Putri tetap konsisten menyelenggarakan Bulan Bung Karno sekalipun ditengan Pendemi Covid 19 yang membatasi protokol acara kebangsaan.

Hal ini terlihat dalam acara Peringatan Haul Bung Karno Ke-50 Senator Arya Wedakarna menunjukkan kepedulian mendalam terhadap nasib para Jurnalis dan Pewarta Bali di Kantor DPD RI di Kawasan Renon, Denpasar, Kamis (25/6/2020).

Pria yang akrab disapa AWK ini menyampaikan, peringatan Bulan Bung Karno yakni 1 Juni (Hari Lahir Pancasila), 6 Juni (Hari Lahir Bung Karno), 21 Juni (Hari Wafat Bung Karno) dan 4 Juli (Hari Lahir PNI), merupakan momentum untuk terus mengingatkan generasi muda bangsa akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa yang dilandasi Pancasila.

"Menjadi tugas setiap warga negara untuk terus membela merah putih dan peninggalan konsepsi kebangsaan dari founding father, khususnya Bung Karno," tegasnya kepada wartawan.

Pihaknyamemberikan penghargaan dan apresiasi terhadap kinerja pewarta di Bali sebagai garda terdepan pemberi informasi yang baik dan benar serta menghindari informasi hoaks.

Senator termuda asal Bali ini menyampaikan, agar semangat gotong royong dan menjaga nyala api Pancasila  terus bersemayam di dada setiap anak bangsa. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi