Hadang Penyebaran Covid-19, Petugas Laksanakan Rapid Test di Kuta Utara

Senin, 22 Juni 2020 : 07.44
Mangupura
- Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Badung melaksanakan Rapid Test Massal yang digelar di Banjar Aseman Kawan, Desa Tibubeneng,  Kuta Utara Minggu, (21/6/2020).

Kegiatan digelar Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Badung bukanlah suatu momok yang harus ditakuti oleh masyarakat.

 "Ini penting untuk mengetahui ada tidaknya terkena virus corona, guna mempercepat penanganannya," jelas Kabag Operasi Polres Badung Kompol I Wayan Suana.

Dikatakan, raid test di Banjar Aseman Kawan, Kuta Utara ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Badung  khususnya di Banjar Aseman Kawan, Desa Tibubeneng.

"Semoga rapid test massal dapat mencegah dan menekan  penyebaran Covid-19 di kabupaten Badung kususnya di Banjar Aseman kawan Desa Tibuneneng," ujar Suana.

Dari 31 orang yang mengikuti Rapid tes semuanya non reaktif. Sedikitnya warga masyarakat yang mau melaksanakan test Rapid, karena adanya kesibukan lain, seperti upacara adat.

"Sekarang banyak warga disibukan oleh kegiatan adat khususnya upacara perkawinan," terang Suana. 

Selain itu masyarakat Banjar Aseman Kawan  diingatkan untuk tetap menggunakan masker, menjaga kebersihan diri dan menerapkan physical distancing di tengah masyrakat. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi