Desa Pesagi Atensi Kegiatan Vaksin Rabies Bersama Babinsa

Kamis, 25 Juni 2020 : 10.57
Penyakit pentakit tersebut tetap mendapat perhatian yang baik dari pemerintah dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat./ist

Tabanan
-Meskipun masyarakat tengah terdampak Pandemi COVID-19 namun jangan sampai mesampingkan penyakit lainnya seperti demam berdarah, diare ataupun rabies dan lain-lainnya. 

Penyakit pentakit tersebut tetap mendapat perhatian yang baik dari pemerintah dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat.

Bentuk perhatian pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat adalah dengan melaksanakan fogging untuk mencegah demam berdarah atau vaksin rabies terhadap hewan peliharaan sehingga terhindar dari penyebaran dan penularan virus rabies.

Babinsa sebagai aparat kewilayahan  yang ada di desa bersinergi dengan aparat terkait di dalam mensukseskan program-program pemerintah di desa binaannya. 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Pesagi Serda I Made Darmayasa saat melaksanakan atensi kegiatan vaksin rabies di desa binaannya pada Selasa (23/06/2020) kemarin. 

Babinsa Serda Made Darmayasa mengatakan bahwa dirinya turut melaksanakan atensi dan membantu kegiatan vaksin rabies di Banjar Pegubugan Kauh dan Banjar Dinas Tegal SekaSeka. 

Desa Pesagi Kecamatan Penebel yang dilaksanakan oleh Tim dari  Puskeswan 1 Baturiti yang dipimpin oleh drh. I Gusti Putu Harumcaya bersama 6 orang anggota timnya. 

Menurut Darmayasa kegiatan vaksin rabies terhadap hewan peliharaan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun untuk menghindari penyebaran dan penularan virus rabies di masyarakat.

"Untuk saat ini adapun hewan yang divaksin rabies dalam kegiatan tersebut seluruhnya adalah hewan jenis anjing dengan jumlah  61 ekor terdiri dari 30 ekor di Banjar Pegubugan Kauh dan 31 ekor di Banjar Tegal Seka",  ujarnya.(lif) 
Bagikan Artikel

Rekomendasi