Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Bali Mantapkan Koordinasi Antar Instansi dan Masyarakat

Selasa, 09 Juni 2020 : 15.03
Ditbinmas Polda Bali menyelenggarakan kegiatan Fucus Group Discussion ( FGD) dengan menghadirkan para narasumber yang sangat berkompeten dibidang penanggulangan virus corona covid -19/ist
Badung - Polda Bali dan jajarannya terus memperkuat koordinasi dengan instansi terkait masyarakat lainnya dalam mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Karenanya, dalam upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid -19, Ditbinmas Polda Bali menyelenggarakan kegiatan Fucus Group Discussion ( FGD) dengan menghadirkan para narasumber yang sangat berkompeten dibidang penanggulangan virus corona covid -19.

Kegiatan bertujuan menjalin hubungan kerjasama dengan komponen masyarakat, aparat keamanan dan instansi terkait dalam mencegah penyebaran covid -19 ini diselenggarakan di Aula Polres Badung, Bali, Selasa, (9/6/2020).

Dirbinmas Polda Bali KBP Komang Suartana melalui Kasubditbin Satpam/ Polsus Ditbinmas Polda Bali AKBP Herini menjelaskan, bahwa pemerintah telah mengeluarkan berbagai kegiatan untuk memperlambat penyebaran virus corona.

Mulai dari pembatasan sosial berskala besar sampai dengan ribuan tenaga kesehatatan dirumah-rumah sakit diseluruh indonesia. Hal tersebut membuat Polda Bali menyelenggarakan FGD guna percepatan memutus covid -19.

"Kami sudah lakukan berbagai upaya selama pandemik Covid -19 di wilayah Bai, mulai dari kesehatan, bantuan sosial dan dilakukan bersinergis dengan TNI, Satpol PP, dinas perhubungan, dinas kesehatan dan instasi terkait lainnya serta swadaya masyarakat sebagai relawan," tandasnya.

Kemudian dilanjutkan oleh para nara sumber mulai dari Bid Dokkes Polda Bali dr. A.A. Swandewi, M.BIOMED menjelaskan bahwa virus corona bukan suatu makhluk hidup dan tidak bisa berkembang biak, namun mematikan, meskipun namanya indah (corona) yakni matahari bercahaya.

Menurutnya hidup berdampingan dengan virus corona, tidak perlu takut, namun waspada dan tetap disiplin sesuai anjuran pemerintah terutama protokol kesehatan.

Seain aktif melihat perkembangan situasi terkait perkembangan penyebaran virus corona dari pemerintah agar terhindar dari hoax. "Jangan beri kesempatan virus corona masuk ke tubuh kita, lakukan disiplin protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh", katanya.

Selanjutnya oleh Kadis Kesehatan Kab. Badung. dr. Nyoman Gunarsa, M, Ph banyaknya upaya yang dilakukan mulai dari persiapan logistik (APD) hingga perawatan hingga menyiapkan tempat singgah /peristirahatan untuk tenaga medis dan pemberian sembako terhadap dampak covid -19.

Sedangkan dari Kasat Pol PP Kab. Badung I Gst Agung Ketut Surya Negara,M. Si lebih banyak melakukan tindakan preventif melalui operasi penyekatan bersinergis dengan TNI-Polri, Dishub, Diskes dan penindakan sesuai hukum yang berlaku.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolres Badung, Kompol Ni Putu Utariani, SH, Kasat Binmas Ni Luh Wirati, SH, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Dinas Perhubungan, anggota Lapas Kerobokan dan anggota Satpam. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi