Bupati Suwitra Geram, Pedagang Bawang Membuang Sampah Sembarangan

Sabtu, 20 Juni 2020 : 09.34
Bupati Suwitra berharap kepada seluruh para pedagang bawang tersebut agar bersama-sama bisa menjaga baik kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan/ist.
Semarapura - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta geram ulah oknum para pedagang bawang yang membuang sampah sembarangan sehingga mengotori lingkungan di sekitar di Jalan. Mahoni sebelah Barat Pasar Umum Galiran.

Sebelumnya, warga mengadukan para pedagang bawang yang masih membuang sampah sembarangan sehingga Bupati Suwirta turun langsung turun kelokasi untuk megecek kebenarannya.

Saat turun kelokasi, Bupati Suwitra berharap kepada seluruh para pedagang bawang tersebut agar bersama-sama bisa menjaga baik kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

"Tolong jaga kebersihan lingkungan ini dengan baik, apapun aturan dari pemerintah harus dipatuhi demi menjaga kota klungkung ini kedepan tetap terjaga kebersihannya," harap Suwitra, Jumat 19 Juni 2020.

Tidak hanya tentang kebersihan lingkungan saja yang diperhatikan. Bupati Suwitra juga menghimbau kepada para sopir pengangkut bawang agar bisa selalu menjaga ketertibannya pada saat menurukan bawang.

Langkah ini dilakukan agar tidak terjadi kemacetan. "Kami akan penggil mereka semua agar segera mengurus izin dan mengelola sampah secara mandiri dengan baik," tegas Bupati Suwitra.

Selain itu, Suwitra meminta untuk kedepannya kepada seluruh pedagang bawang tidak menjual daun sampah bawangnya kepada masyarakat, hal ini untuk mengantisipasi agar sambah daun bawang tidak berserakan di mana-mana.

Protokol kesehatan juga harus dijaga dengan baik, selalu pakai masker dan cuci tangan. "Mari jaga protokol kesehatan ini dengan baik agar kita semua bisa terhidar dari wabah covid-19," tutupnya. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi