Bule Inggris Jatuh dalam Kubangan Sedalam 4 Meter

Sabtu, 06 Juni 2020 : 18.19
Mangupura - Warga negara asing asal Inggris terjatuh di kubangan sedalam 4 meter, di Jalan Belimbingsari, Banjar Tampias, Pecatu, Kab. Badung, Sabtu (6/6/2020).

Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada 12.30 Wita, menyebutkan identitas korban atas nama Roberts Jacob Matthew (29).

"Kita terima laporan dari Nyoman Budiantara, Babinkamtibmas Pecatu dan segera mengirimkan tim SAR ke lokasi," jelas Gede Darmada, S.E., M.AP., Kepala Kantor Basarnas Bali.

Dia mengungkapkan bahwa proses evakuasi dimasa pandemi covid-19 ini harus menggunakan APD lengkap, terutama bagi personil yang langsung kontak dengan korban.

Lokasi kejadian tak terlalu jauh jaraknya dari kantor Basarnas Bali, kurang lebih ditempuh dalam waktu 15 menit. "Setibanya di lokasi, tim melakukan observasi medan untuk mengambil langkah evakuasi, karena diperkirakan WNA ini alami cidera," jelas Darmada.

Tiga orang personil turun ke kubangan memakai tangga. Kemudian korban mendapatkan tindakan awal dan mengangkatnya ke atas dengan menggunakan tandu.

"Ada perlakuan khusus untuk korban yang diduga alami cidera, tidak bisa asal mengangkat korban ke tandu," ungkapnya.

Setelah berhasil terevakuasi dalam kondisi selamat pada pukul 13.51 Wita, selanjutnya korban dibawa menuju RS. BIMC Nusa Dua dengan menggunakan ambulance KBS Desa Pecatu.

Selama proses evakuasi berlangsung turut melibatkan Polsek Kuta Selatan, Babinkamtibmas desa Pecatu, serta masyarakat setempat. (ahs)
Bagikan Artikel

Rekomendasi