Buang Sampah di Luar Jadwal, Pedagang Minta Maaf ke Bupati Suwirta

Minggu, 21 Juni 2020 : 21.33
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta turun ke lapangan untuk memantau perkembangan jadwal pembuangan sampah di Jalan Rama, Kabupaten Klungkung, Minggu (21/6/2020)/ist
Semarapura
-  Saat aksinya kepergok saat membuang sampah di luar jadwal yang ditentukan seorang pedagang meminta maaf ke Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Berbagai cara dilakukan guna metertibkan masyarakat dalam memilah tata cara pembuangan sampah plastik yang benar sesuai dengan aturan berlaku.

Hal itulah yang dilakukan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta turun ke lapangan untuk memantau perkembangan jadwal pembuangan sampah di Jalan Rama, Kabupaten Klungkung, Minggu (21/6/2020) Pagi.

Bupati didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertahanan Kabupaten Klungkung Anak Agung Ngurah Kirana, KasatpolPP I Putu Suarta.

Dalam pemantauannya, sekitar pukul 07.00 Wita Bupati Suwirta mengawali aksinya di wilayah kampung lebah dan Jalan Rama. Di Sana, dia menemukan masyarakat yang belum secara maksimal membuang sampah sesuai dengan jadwal dan aturan yang sudah berlaku.

Tidak berselang lama, Bupati Suwirta kembali mendapatkan informasi bahwa pelaku yang membuang sampah tersebut ditemukan, pihaknya langsung menyambangi oknum tersebut tokonya tempatnya berjualan yang berada di Jln Rama.

“Akhirnya pelaku kami temukan dan langsung meminta maaf kepada pemeritah atas kesalahannya, kami sudah imbau mereka agar mentaati segala aturan tata cara pembuangan sampah semoga kedepan tidak ada yang meniru perilaku membuang sampah sembarangan,” ujar Bupati Suwirta.

Suwirta langsung menugaskan SatpolPP untuk memantau agar kejadian ini tidak terulang kembali.

Atas kejadian ini, dia berharap seluruh masyarakat agar selalu mematuhi segala himbauan dan niat baik pemerintah di dalam menuntaskan permasalahan sampah di Kabupaten Klungkung.

"Mari tolong taatin bersama tata cara pemilahan sampah yang benar dan jangan sampai ada yang telat membuang sampah sesuai jadwal, langkah ini kita akan terus lakukan untuk mensukseskan Gema Tansaplas" harap Bupati Suwirta kepada seluruh masyarakat.

Tidak hanya sampai disana, Bupati Suwirta juga memantau pembuangan sampah di Jln Arjuna, Jln Dewi Sartika hingga di Semarapura Kaja lingkungan Besang Kangin.

Hal sama juga didapati disini, masih ada beberapa masyarakat yang belum tepat waktu saat membuang sampah.

Untuk limbah pembuangan air yang sering mengakibatkan banjir di lingkungan Semarapura Kaja, Bupati Suwirta sudah tugaskan dinas terkait agar memperlebar saluran air tersebut dan meminta kepada masyarakat agar jangan sampai ada yang membuang sampah sembarangan.

"Mari bersama-sama jaga kebersihan Kota Klungkung ini dengan baik agar kita semuanya bisa hidup sehat," harapnya.  (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi