Bank Danamon Salurkan Alat Pelindung Diri dan Sembako di Wilayah Bali dan Nusa Tenggara

Jumat, 12 Juni 2020 : 18.19
Denpasar – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon), melalui Danamon Kantor Wilayah Bali dan Nusa Tenggara memberikan donasi Alat Pelindung Diri (APD) berupa pakaian hazmat, face shield, shoe cover, dan head cover sebanyak 550 paket ke sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di Bali dan Nusa Tenggara.

Yaitu RS Nyitdah Tabanan, RS Bangli, RS Kota Mataram NTB, RS Propinsi NTB, RS Klungkung, RS Singaraja, Puskesmas Dentim 2, Puskesmas Densel 2,Puskesmas Denbar 2, Puskesmas Denut 1, Puskesmas Bangli 1 & Puskesmas Gianyar.

Selain itu, diserahkan pula 400 paket sembako yang didistribusikan kepada masyarakat melalui Bupati Tabanan serta Kepala Desa Adat dan Banjar di sekitar wilayah kantor cabang yang berada di daerah Denpasar, Ubud, Nusa Dua, Gianyar, Negara & Singaraja.

Bantuan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan dalam rangka satu tahun investasi MUFG di Bank Danamon dan sebagai dukungan nyata Bank Danamon kepada tenaga medis dan non medis, serta kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ada pun pengadaan donasi ini melibatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) lokal, dengan harapan dapat membantu menggerakkan kembali perekonomian para UKM yang terkena imbas pandemi.

Penyerahan donasi dilakukan di masing-masing lokasi, dihadiri oleh perwakilan Bank Danamon Wilayah Bali dan Nusa Tenggara serta perwakilan dari fasilitas kesehatan pemerintah daerah setempat.

“Dampak dari Covid-19 masih kita rasakan di semua sektor hingga saat ini. Bank Danamon sangat berterima kasih atas kerja keras dan pengabdian para tenaga medis dan non medis dalam membantu negara dan masyarakat menanggulangi Covid-19.

Kami juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang terus berdisiplin mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Dengan semua elemen masyarakat bersatu padu dalam menghadapi tantangan Covid-19, saya yakin kita semua dapat unggul melawan pandemi Covid-19,” kata I Gusti Agus Indrawan, Regional Head Bank Danamon wilayah Bali dan Nusa Tenggara, saat penyerahan donasi di Denpasar.

Dalam merayakan momen satu tahun investasi MUFG di Bank Danamon serta wujud terima kasih dan peran aktif dalam melawan COVID-19.

Bank Danamon sebelumnya memberikan donasi APD dan sembako di beberapa wilayah kerja Bank Danamon yaitu Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Riau dan Jambi, serta Kalimantan.

Bank Danamon juga bekerja sama dengan BNPB dan BP Jamsostek menyalurkan asuransi kepada 10.000 relawan Covid-19 dibawah koordinasi BNPB.

Melalui BenihBaik dan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), Bank Danamon juga menyalurkan bantuan kepada para pengemudi online Grab dan Gojek dalam bentuk donasi tunai sebesar lebih dari Rp 1 Miliiar. (ahs)
Bagikan Artikel

Rekomendasi