Bagikan Sembako, Bupati Mas Sumatri Berharap Sopir Patuhi Protokol Kesehatan

Sabtu, 13 Juni 2020 : 06.58

Amlapura -  Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri berharap para pengemudi sopir angkutan kota mematuhi protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Di tengah pandemik Covid-19 di Kabupaten Karangasem tentunya juga sangat berdampak kepada sejumlah masyarakat di Kabupaten Karangasem, tak terkecuali mereka yang bekerja sebagai sopir angkutan umum.

Sebelumnya, sebanyak 212 paket sembako telah dibagikan kepada mereka pada bulan Mei 2020 lalu.

Kini, bersumber dari dana CSR, sebanyak 107 supir angkot kembali mendapatkan sembako gratis yang diserahkan langsung oleh Bupati Karangasem, Stadion Amlapura, Padangkerta.

“Dengan dibagikannya sembako tadi, saya berharap bisa sedikit membantu para supir angkot memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari-sehari,” harap Bupati Mas Sumatri.

Bupati Mas Sumatri mengatakan,Kabupaten Karangasem sedang bersiap memulai kebiasaan baru new normal sesuai arahan Pemerintah Pusat.

Ia berharap, meski nanti pembatasan aktifitas mulai dilonggarkan, para sopir angkot diminta tidak gegabah.

Sopir angkot harus tetap waspada menjalani aktifitas new normal di tengah Pandemi dengan tetap mengindahkan Protokol Kesehatan Covid 19.

Diantaranya, sopir angkot bisa membatasi jumlah penumpang agar jarak duduk penumpang tetap terjaga. Sopir dan penumpang juga wajib mengenakan masker, serta menyediakan handsanitizer.

“Mari bersama-sama menyiapkan diri, lebih waspada sehingga tidak terjadi lonjakan kasus memasuki new normal, sehingga aktifitas bapak sopir angkutan umum juga bisa dilaksanakan kembali,”imbuhnya.

Untuk diketahui, kepada masyarakat yang ingin mendonasikan sebagian rezekinya bisa langsung kepada Pemkab Kabupaten Karangasem. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi