14 PMI Pulang ke Rumah, Ini Pesan Bupati Suwirta

Minggu, 14 Juni 2020 : 23.08
Dihadapan para PMI, Bupati Suwirta mengucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Klungkung yang sebelumnya telah menjalani karantina/ist.
Semarapura - Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Klungkung yang telah dipulangkan ke rumah masing-masing diharapkan tetap melakukan himbauan pemerintah dan melakukan karantina mandiri dirumah.

Hal itu disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Klungkung I Putu Widiada saat melepas sebanyak 14 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Klungkung di Lapangan GOR Swecapura, Gelgel pada Minggu, (14/6/2020) Sore.

Usai menjalani masa karantina di salah satu tempat yang ditunjuk Pemkab Klungkung dan juga telah menjalani tes SWAB yang hasilnya dinyatakan negatif, merekapun diperbolehkan pulang.

Dihadapan para PMI, Bupati Suwirta mengucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Klungkung yang sebelumnya telah menjalani karantina.

"Karantina di hotel merupakan bentuk penghargaan Pemkab Klungkung kepada para PMI yang telah berjuang di luar negeri untuk mencari devisa sebagai wujud keikutsertaan dalam membangun daerah khususnya membangun keluarga masing masing," ucapnya.

Kendati dinyatakan negatif, Bupati Suwirta tidak henti-henti menyarankan untuk tetap melakukan himbauan pemerintah dan melakukan karantina mandiri d irumah.

Pihaknya menghimbau, para PMI Setelah sampai di keluarga dan dilingkungan masing-masing para PMI segera melapor ke Posko Gotong Royong Penanganan Covid 19 yang ada di desa.

"Jadilah contoh yang baik dalam memutus penyebaran covid-19 kepada masyarakat. Jangan melakukan kegiatan ngumpul-ngumpul dan berpesta di tengah pandemi covid-19 ini. Lebih baik uang yang dimiliki disimpan untuk bertahan hidup selama pandemi ini," harap dia.

Salah seorang PMI, Komang Putrawan berterimakasih kepada bupati beserta jajarannya, karena telah memfasilitasi kepulangan PMI, mulai penjemputan di bandara hingga mendapat tempat karantina yang layak serta dapat kembali kekeluargaan masing-masing. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi