Warga Muslim Kabupaten Gianyar Salat Id di Rumah

Senin, 25 Mei 2020 : 10.38
Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, mengatakan Salat Id di tengah wabah covid -19 ini bisa berjalan dengan dengan tertib di rumah masing-masing seperti himbauan pemerintah, demi pencegahan penularan virus corona (covid -19)/ist.
Gianyar - Meski tidak melaksanakan di Masjid atau lapangan terbuka namun tidak mengurangi esensi dan kekhidmatan saat warga muslim di Kabupaten Gianyar melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 hijriah di rumah masing-masing, Minggu, (24/05/20).

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, mengatakan Salat Id di tengah wabah covid -19 ini bisa berjalan dengan dengan tertib di rumah masing-masing seperti himbauan pemerintah, demi pencegahan penularan virus corona (covid -19).

“Kita selalu berkoordinasi dengan para ulama dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Gianyar terkait malam takbiran dan Salat Ied”, kata Kapolres, Senin (25/5/2020).

Begitu juga, peran Bhabinkamtibmas selalu menyambangi ke tokoh agama untuk mengingatkan agar selalu mentaati himbauan pemerintah dan mengajak untuk bersama-sama memerangi Pandemi Covid-19 guna cepat berakhir.

Bersama senergitas TNI, Pecalang, Linmas yang ada di Kabupaten Gianyar, aparat kepolisian selalu mengingatkan seluruh warga masyarakat membiasakan melakukan protokol kesehatan, guna mempercepat memotong mata rantai cobid -19.

"Apalagi para relawan yang ada di desa baik adat maupun dinas secara bergotong royong selalu mengingatkan warganya untuk melaksanakan pola hidup sehat," tandasnya.

Secara keseluruhan kegiatan malam takbiran dan Sholad Ied di wilayah hukum Polres Gianyar berjalan lancar berkat kerjasama seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Gianyar, dengan selalu berkoordinasi dan berkomunikasi secara intens.

Pihaknya mengajak masyarakat menjaga Gianyar agar senantiasa Santih lan Jagathita. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi