Terjatuh Ke Sumur Sedalam 20 Meter, Seorang Warga di Jembrana Selamat

Rabu, 20 Mei 2020 : 08.12
Korban berhasil selamat usai dievakuasi dari kedalaman sumur 20 meter dan ketinggian air sepinggang orang dewasa/Basarnas Bali
Jembrana - Tim SAR berhasil mengevakuasi seorang warga Banjar Anyar, Desa Baluk, Jembrana yang terjatuh ke sumur dalam keadaan selamat, Rabu (20/5/2020).

Usai diselamatkan, korban Komang Diantari Wati (45) langsung dilarikan ke RSUD Jembrana untuk segera mendapatkan tindakan medis. Ada dugaan, korban dalam kondisi linglung hingga terjatuh ke dalam sumur.

Awalnya, kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi tentang seorang warga Banjar Anyar, Desa Baluk, Jembrana jatuh ke dalam sumur sekitar pukul 00.05 Wita.

"Diperkirakan kejadiannya tengah malam kurang lebih pukul 23.15 Wita," ujar Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada dalam keterangannya. Menindaklanjuti laporan tersebut, Basarnas Bali segera memberangkatkan 9 personil dari Pos SAR Jembrana untuk melakukan evakuasi.

"Ini merupakan kali kedua dalam 1 bulan, Pos SAR Jembrana menangani operasi SAR orang yang terjatuh ke sumur," imbuhnya. Korban berhasil selamat usai dievakuasi dari kedalaman sumur 20 meter dan ketinggian air sepinggang orang dewasa.

"Proses penarikan korban hingga ke atas sumur selesai dilakukan sekitar pukul 01.36 Wita," jelas Darmada. Selama proses evakuasi berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Polres Jembrana, Polsek Kota Negara, keluarga korban dan masyarakat setempat.

Darmada menghimbau agar masyarakat yang memiliki sumur di pekarangan rumahnya supaya lebih memperhatikan faktor keamanan, contonya bisa diberi penutup lubang sementara. (ahs)
Bagikan Artikel

Rekomendasi