Susuri Sungai, Tim SAR Lakukan Pencarian Warga Tabanan yang Hilang

Jumat, 01 Mei 2020 : 21.22
Tabanan - Warga Banjar Dauh Jalan, Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan, Tabanan Dewa Putu Sarga (68) dilaporkan hilang ketika pergi ke sawah, Jumat (1/5/2020).

Dilaporkan, Sarga sudah meninggalkan rumah sejak Kamis (30/4/2020) pagi. Warga sempat ada yang melihat melintas di sawah Subak Sungsang Kelating.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada menjelaskanm informasi baru diterima sore tepatnya pukul 16.40 Wita.

"Laporan awal diterima dari BPBD Tabanan dan langsung kami respon dengan menggerakkan 7 orang personil dan dilengkapi 2 set peralatan selam," jelasnya.

Pencarian dilakukan sejak kemarin oleh pihak keluarga, masyarakat dan perangkat desa setempat, namun hasilnya masih nihil.

Darmada menuturkan setibanya di lokasi, tim berkoordinasi dengan instansi terkait bersama masyarakat, dan selanjutnya diputuskan untuk fokus pencarian di sungai dekat lokasi sawah milik korban.

Pihaknya menerjunkan dua orang rescuer melakukan penyelaman di sekitar sungai, karena dicurigai Putu Sarga terjatuh ke sungai, lantaran penyisiran di seputaran wilayah itu dari kemarin tak menemukan tanda-tanda keberadaannya.

Lebih dari 42 orang dari tim SAR gabungan terlibat dalam upaya pencarian lelaki paruh baya tersebut, diantaranya dari Basarnas Bali, BPBD Tabanan, Polres Tabanan, Polsek Kerambitan, Potensi SAR 115, dan masyarakat setempat.

Namun hingga pukul 18.00 Wita operasi SAR hari ini belum membuahkan hasil. Rencananya upaya pencarian akan dilanjutkan besok pagi. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi