Sinergi Kodim Bangli dan Jurnalis Muslim Bali, Bagikan Sembako di Subaya

Minggu, 17 Mei 2020 : 08.03
Sebanyak110 paket sembako yang dibagikan kepada warga Desa Subaya yang berbatasan dengan Kabupaten Buleleng/ist.
Bangli - Melalui Program ‘Jumat Berkah’ Kodim 1626/Bangli bersama Komunitas Jurnalis Muslim Bali membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Subaya, Kecamatan Kintamani.

Sebanyak110 paket sembako yang dibagikan kepada warga Desa Subaya yang berbatasan dengan Kabupaten Buleleng.

Komandan Kodim (Dandim) 1626/Bangli, Letkol inf Himawan Teddy Laksono menjelaskan, memasuki penghujung Bulan Ramadan tahun ini instansinya bersama jurnalis dari berbagai unsur seperti radio, televisi dan media online berbagi kepada sesame yang memerlukan.

“Memang ini tak seberapa. Jangan lihat isinya, tetapi ini bentuk kepedulian yang harus terus dibangun. Jika kita saling menguatkan, saling peduli, percayalah perjalanan ini akan semakin baik ke depannya,” kata Letkol HTL, sapaannya, Jumat (16/5/2020).

Pihaknya berharap semua pihak untuk sama-sama mengulurkan tangan saling berbagi di tengah pandemi Virus Corona saat ini. Bahkan ia berharap kepedulian terhadap sesame tak hanya berlangsung selama masa krisis ini, namun bisa terus berkesinambungan.

HTL juga berpesan kepada jurnalis untuk terus menyampaikan informasi yang positif, menginspirasi dan mengabarkan realita berdasarkan kejujuran.

“Saya berpesan agar selalu mengedepankan kegiatan yang positif, menginspirasi dan berdampak luas pada kepentingan masyarakat banyak,” ucap perwira asa Kudus, Jawa Tengah ini

Saat penyerahan bantuan sembako, perwakilan Jurnalis Muslim Bali, Haris Susanto menjelaskan Desa Subaya dipilih dengan pertimbangan jika desa ini cukup sulit untuk dijangkau dan berada cukup jauh dari pusat Kota Bangli.

“Meskipun secuil, yang pasti bahwa bantuan ini mudah-mudahan bisa memberi manfaat, meski bantuan kami cukup sedikit. Kami berharap solidaritas, kepedulian dan empati kami dapat diterima dan menginspirasi pihak lainnya untuk melakukan hal yang sama,” ucap jurnalis di TVRI Bali ini.

Perbekel Desa Subaya, I Nyoman Diantara menyampaikan apresiasinya kepada Jurnalis Muslim Bali yang telah peduli terhadap warganya.

Tentunya, bantuan ini amat bermanfaat bagi warga di tengah situasi pandemi Virus Corona atau COVID-19 saat ini. Disebutkan, desanya dihuni oleh 365 KK. Tentu saja bantuan ini amat bermanfaat bagi warga, seberapapun itu.

Pihaknya berharap, Kodim Bangli dapat memperjuangkan pengadaan jalan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang menghubungkan antara desanya dengan Kabupaten Buleleng.

Hampir mayoritas warganya lebih banyak beraktivitas di Buleleng seperti bekerja dan lain sebagainya. Dia juga menyampaikan, mayoritas warga ke arah Buleleng untuk pertumbuhan ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya karena jaraknya yang lebih dekat.

"Untuk memajukan desa kami, perlu akses jalan yang menghubungkan agar perekonomian berjalan dengan baik,” demikian Diantara. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi