Ringankan Beban RS Hadapi Pandemi Corona, DAP Sumbangkan Lebih dari 1000 Kasur Lipat

Jumat, 15 Mei 2020 : 22.46
Group Brand Manager PT DAP Mukti Nugroho (kedua kanan) bersama PR & CSR Manager PT DAP Angela Antini (kanan) menyerahkan bantuan berupa 500 kasur lipat untuk penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet dan diterima oleh Letkol Inf Heru Kuncoro (kiri) dan Letkol Anan Nurakhman (kedua kiri) pada Jumat (17/4) di RSD Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta/ist.
Jakarta - Bantuan berupa lebih dari 1000 kasur lipat Florence® dari PT Duta Abadi Primantara (DAP) diberikan kepada rumah sakit dan rumah sakit darurat yang menangani Covid-19.

Bantuan diberikan kepada Wisma Atlet Kemayoran, Pemprov DKI Jakarta dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta untuk kemudian disalurkan kepada rumah sakit dan rumah sakit darurat yang membutuhkan.

Pendistribusian bantuan terbagi menjadi tiga titik lokasi penyerahan yakni Wisma Atlet Kemayoran (17 April 2020), Balai Kota DKI Jakarta (23 April 2020), dan Gedung BNPB (12 Mei 2020).

Penyerahan bantuan kasur lipat Florence® melalui BNPB diberikan oleh President Director PT Duta Abadi Primantara (DAP), Anthony Setiawan kepada Kepala BNPB dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo.

Di Balai Kota Jakarta, bantuan kasur lipat Florence® diterima oleh Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, sementara di Wisma Atlet Kemayoran diterima oleh Letnan Kolonel Anan Gaffar.

President Director DAP, Anthony Setiawan mengungkapkan, dari data yang ada, pada masa pandemi ini banyak sekali rumah sakit yang kewalahan dan tidak sanggup lagi menampung pasien Covid-19 sehingga Pemerintah menunjuk beberapa tempat untuk dijadikan rumah sakit darurat penanganan Covid-19.

Untuk itu, kasur lipat Florence® sangat bermanfaat untuk digunakan oleh paramedis maupun relawan pada saat darurat seperti ini agar mereka dapat beristirahat dengan nyaman. Selain pasien Covid-19, selama masa pandemi, banyak tenaga medis dan relawan yang berkorban demi menangani pasien Covid-19 ini.

Banyak dari mereka tidak bisa kembali ke rumah atau kos tempat tinggal mereka dengan berbagai alasan, ada yang tidak diterima kembali karena takut tertular atau memang harus lembur.

"Mereka terpaksa menginap di rumah sakit dan membutuhkan alas tidur yang layak untuk beristirahat. Florence® sebagai produk kasur sehat pilihan keluarga Indonesia dengan fitur sleep protection, peduli dengan kebutuhan paramedis maupun relawan yang membutuhkan istirahat yang cukup, yaitu dengan tidur yang berkualitas," tutur Anthony.

Lebih lanjut, pada saat pandemi ini, ada 4 hal yang perlu diperhatikan; istirahat yang cukup, konsumsi makanan bergizi, olahraga cukup serta menjaga kebersihan diri dan sekitar.

Pihaknya menyadari, akan pentingnya tidur yang sehat. Istirahat yang cukup menjadi salah satu komponen penting dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Tidur bukanlah akhir dari aktivitas, tetapi justru menjadi awal dari aktivitas harian.

Waktu tidur yang cukup yaitu 6-8 jam sehari, akan memberikan ketenangan pada tubuh, pikiran dan jiwa (body, mind and soul) sehingga memberikan rasa segar di pagi hari untuk kembali beraktivitas.

Istirahat yang cukup dengan tidur yang sehat akan membuat pasien, tenaga medis dan relawan dapat kembali bersemangat menghadapi pandemi ini. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi