Rangkul Institusi Pendidikan Balinus, Telkomsel Hadirkan Solusi Perkuliahan Online

Jumat, 15 Mei 2020 : 22.06
Telkomsel mendukung penerapan physical distancing di masa pandemik COVID19 ini, Kamis (14/5), dilakukan penandatanganan kerja sama antara Telkomsel dengan 10 perwakilan perguruan tinggi yang tersebar di wilayah Bali, NTB, dan NTT secara daring melalui layanan CloudX Telkomsel/ist.
Denpasar - Telkomsel melalui lini layanan solusi bisnis korporasi menjalin kerja sama dengan beberapa institusi pendidikan yang tersebar di Wilayah Bali, NTB dan NTT melalui perkuliahan online dan memberikan layanan paket data spesial.

Sebagai leading digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan produktivitas para pelajar dan mahasiswa agar dapat belajar di mana pun dan kapan pun, khususnya di tengah pandemik COVID-19 yang membuat institusi pendidikan menerapkan pembelajaran jarak jauh secara daring.

Telkomsel mendukung penerapan physical distancing di masa pandemik COVID19 ini, Kamis (14/5), dilakukan penandatanganan kerja sama antara Telkomsel dengan 10 perwakilan perguruan tinggi yang tersebar di wilayah Bali, NTB, dan NTT secara daring melalui layanan CloudX Telkomsel.

Kerja sama ditandatangani secara simbolis Vice President Small Medium Enterprise Management Ericson Sibagariang dan perwakilan dari 10 perguruan tinggi tersebut.

Pada kerja sama ini, Telkomsel akan memberikan solusi perkuliahan online melalui layanan CloudX Telkomsel, serta paket data spesial. Director Sales Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan, pendidikan merupakan sektor yang sangat penting.

"Kami terus bekomitment untuk terus mendukung peningkatan produktivitas masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa dalam kondisi pandemik COVID-19 saat ini yang mengharuskan institusi pendiikan untuk melakukan distance learning," ujarnya dalam keterangannya.

Pihaknya berterima kasih kepada perguruan tinggi di wilayah Bali, NTB dan NTT atas kerja sama ini yang menghadirkan solusi perkuliahan secara online sehingga proses pembelajaran dapat terus berlangsung meskipun posisi mahasiswa yang saat ini berada di rumah masing-masing.

Ririn menambahkan, kerja sama ini Telkomsel memberikan paket bulk data dan 3 varian Cloudx package dengan kapasitas kuota data yang sangat besar.

Paket bulk data dapat digunakan untuk mengakses internet, sedangkan paket Cloudx dapat digunakan untuk mengakses secara khusus layanan meeting conference CloudX.

“Kami berharap seluruh civitas akademika dapat mengoptimalkan pemanfaatan ekosistem digital dalam meningkatkan produktivitas belajar, sehingga walau dari rumah para pelajar dan mahasiswa bisa tetap belajar dan menghasilkan karya-karya akademis yang positif dan bermanfaat,” tutup Ririn.

Memasuki usia 25 tahun ini Telkomsel akan terus berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat dari berbagai sektor kehidupan salah satunya adalah pendidikan untuk terus bergerak maju bersama Indonesia, berevolusi, dan tumbuh bersama dengan semua lapisan masyarakat. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi