Putus Penyebaran Covid-19, Polres Badung Bagikan APD

Selasa, 12 Mei 2020 : 14.23
Mangupura - Polres Badung bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Daerah Kabupaten Badung serta instansi terkait terus melakukan upaya pencegahan guna memutus mata rantai dari merebaknya wabah pandemi Covid-19 yakni virus Corona yang saat ini penyebarannya terus mengalami peningkatan.

Kegiatan dipimpin Kabag Ops Kompol I Wayan Suana dan pejabat RSD Badung serta instansi terkait kompak memberikan masker, cairan hand Sanitizer dan brosur himbauan pencegahan Covid-19 di depan Pos Pengamanan dan Penyekatan di jalan Mengwitani, Mengwi, Badung, Bali, Selasa (12/5/2020).

Setelah mendengarkan tata cara pencegahan virus corona dari Kabid Pengendalian dan Operasional RSD Kabupaten Badung dr. I Putu Arya Widiyana Pasek.

Tindakan penyekatan arus Mudik dan Sekaligus menyebar Masker, Hand Sanitizer dan Brosur tersebut yang dilakukan oleh tim gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP selain RSD Kabupaten Badung, mendapat simpati dari masyarakat.

"Kegiatan ini untuk memotong mata rantai penyebaran covid-19 serta mengintensifkan pelaksanaan sosialisasi ke warga melalui pengemudi maupun masyarakat yang lewat", beber Suana.

Pihaknya menghimbau, agar masyarakat selalu membiasakan diri hidup bersih dan hygienis dengan cara rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu menggunakan masker.

Selain itu Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak panik dalam menyikapi fenomena yang sedang hangat saat ini terkait virus corona. "Mari kita mulai dikehidupan baru yang normal dengan selalu mentaati anjuran Pemerintah", tutupnya. (ahs)
Bagikan Artikel

Rekomendasi