PT. Pupuk Kalimantan Timur Kirim Sembako Bagi Warga Pandemi Covid-19 di Bali

Kamis, 28 Mei 2020 : 13.17
Denpasar - Melalui Tim Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali puluhan bantuan dari PT. Pupuk Kalimantan Timur disalurkan kepada warga terdampak pandemi corona di Ubung Denpasar.

Mereka para penerima sembako adalah masyarakat yang membutuhkan dan belum mendapatkan bantuan. Bantuan yang di sampaikan ke masyarakat adalah berupa sembako berisi beras, gula, sabun dan kebutuhan pokok lainnya.

Bantuan disampaikan PT. Pupuk Kalimantan Timur adalah salah satu kontribusi untuk 100.000 paket pangan untuk masyarakat bali yang terdampak krisis ekonomi akibat wabah covid-19.

Bantuan diserahka Jumm’at 22 Mei 2020 oleh jajaran Management PT. Pupuk Kalimantan Timur langsung di distribusikan berkala oleh Masyarakat Relawan Indonesia ACT Bali, masih berlanjut pada 27 Mei 2020.

Bantuan di sambut haru dan antusias oleh masyarakat.

Seorang penerima bantuan Nunik mengaku sedih, suami kerja kadang-kadang, dan dia juga dirumahkan sementara, karena pemasukan laundry sedikit selama corona.

"Untuat makan besok aja masih mikir mau makan apa, tapi mau bilang apa, situasinya kaya gini, terimakasih mas, bantuanya ini sangat membantu, terimakasih para donatur”, ucap Nunik di tengah pemberian bantuan.

Kolaborasi ini akan terus berlangsung sampai wabah ini berakhir, karena peranan semua pihak pada saat ini sangatlah penting .

Penyaluran bantuan melalui program 100 ribu paket pangan untuk Bali ini dihimpun secara kolektip dari PKT seluruh Indonesia dan aksi ini bertujuan untuk ikut peduli dengan meringankan beban masyarakat terdampak covid-19.

"Memang untuk di Bali, sumbangan kami tidak terlalu besar. Namun, kami memiliki kepedulian dan mudah-mudahan kedepan bisa terus bersinergi dalam penyaluran bantuan, sehingga dampak dari kegiatan yang positif ini bisa dirasakan oleh semua masyarakat,” tutur Didi Perwakilan sub ordinat dari PT. Pupuk Kaltim.

Kontribusi PT., Pupuk Kalimatan Timur untuk 100.000 paket pangan untuk bali, mendapat apresiasi tinggi dari Branch Manager ACT Bali Arif Marsudi. Dia berharap wabah ini segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa. (ahs)
Bagikan Artikel

Rekomendasi