Polisi Tabanan Bekuk Pencuri Puluhan Galon Cat dan Kabel

Minggu, 03 Mei 2020 : 13.36
Anggota Sat Reskrim Polres Tabanan bersama dua tersangka pencuri cat dan kabel
Tabanan - Jajaran Reserse Polres Tabanan menangkap dua orang terduga pelaku pencuri cat dan kabel masing-masing Yohanis Fandi Bara alias Fandi (20) dan Yohanes Bili (20).

Kedua tersangka yang berasal dari Kabupaten Sumba Barat Daya (NTT) ini ditangkap di alamat tinggal sementaranya di Jalan Tukad Bilok, Gang Harum, Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, Minggu (3/5/2020) dini hari.

Kasat Reskrim AKP I Made Pramasetia seijin Kapolres Tabanan mengemukakan, kasus pencurian tersebut terjadi di sebuah toko bangunan milik korban Ni Nyoman Murtini (55) yang berlokasi di Banjar Batan Duren, Desa Cepaka, Kecamatan Kediri, Tabanan Sabtu (18/4/2020) malam sekitar pukul 02.00.

"Dilaporkan, barang yang hilang di antaranya 30 Galon Cat merk No Drop, 10 Galon Cat Genteng Sanlet, 5 Dus Cat Plitur merk Ultran, 5 Rol Kabel ukuran 2 x 1,5 m, 5 Rol Kabel ukuran 3 x 1,5 m dan 3 Rol kabel 2 x 2,5 m. Total kerugian diperkirakan sekitar Rp 14 juta," katanya.

Adanya laporan kejadian tersebut, pihaknya lantas mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Hasil pengamatan langsung di TKP mendapati Trali tembok ventilasi dan atap gudang jebol.

"Berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi, tim reskrim lantas melakukan pengembangan dan serangkaian penyelidikan. Berikutnya unit satu Sat Reskrim Polres Tabanan dipimpin IPTU Muhammad Said Hasan bersama Tim Opsnal langsung bergerak menangkap terduga pelaku di kos-kosannya di Sanur," katanya.

Dari tangan terduga pelaku berhasil disita barang bukti berupa 9 buah kaleng cat merk no drop, 2 roll kabel warna putih dan1 dus cat Plitur merk ultran. Berdasarkan hasil interogasi, terduga pelaku mengakui perbuatannya.

Modusnya, pelaku masuk ke dalam gudang pada malam hari dengan cara memanjat tembok menggunakan sususan kayu balok, serta menjebol trali tembok ventilasi atap gudang dan keluar menggunakan tangga yang ada di dalam gudang.

"Untuk memudahkan proses penyidikan lebih lanjut, kedua terduga pelaku ditahan di Rutan Polres Tabanan," pungkasnya. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi