Pimpinan Dewan Dorong Percepatan Penyaluran Sambako Bagi Warga Karangasem

Sabtu, 09 Mei 2020 : 10.22
Pimpinan DPRD Karangasem menggelar rapat koordinasi dengan eksekutif terkait pengadaan dan penyaluran sembako/ist
Amlapura - Pimpinan DPRD Karangasem meminta penyaluran sembako bagi warga terdampak pandemi virus corona segera direalisasikan.

Guna mengetahui kejelasan pengadaan dan penyaluran sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 di Karangasem, jajaran Pimpinan DPRD Karangasem menggelar rapat koordinasi dengan Kadis Sosial, namun I Gede Basma tidak hadir karena sakit.

Pihak eksekutif dihadiri Asisten II I Made Suama dan Kadisdukcapil Ni Ketut Puspa Kumari. Hadir pimpinan DPRD, Ketua DPRD I Gede Dana, Wakil Ketua I Nengah Sumardi, I Made Agus Kertiana, dan I Wayan Parka.

Hadir pula Ketua Komisi I I Nengah Suparta, Ketua Komisi III I Wayan Sunarta, dan Ketua Komisi IV I Nyoman Rena.

Dalam rapat koordinasi tersebut pimpinan DPRD dan Ketua-Ketua Komisi sepakat mendorong eksekutif mempercepat penyaluran sembako bagi warga Karangasem, kalau bisa besok disalurkan lebih bagus, mengingat warga sangat membutuhkan.

Jumlah paket sembako yang sudah dipublikasikan di media oleh Bupati Karangasem sejumlah 83.793 paket. Pihaknya berharap, agar pengadaan dan penyaluran paket sembako sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ditentukan.

"Justru kami mempertanyakan jika sudah siap kenapa sembako belum disalurkan hingga saat ini,"paparnya. Menurutnya, jika ada kendala teknis kiranya dipercepat pendataan maupun verifikasi datanya oleh OPD pengampu.

Dana Belanja Tak Terduga sejumlah Rp13 Miliar lebih dianggarkan dalam Perkada III untuk Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk pengadaan paket sembako agar digunakan sebaik-baiknya dan bisa dinikmati oleh semua masyarakat yang layak mendapatkan.

Dari paparan Asisten II sampai rapat berlangsung Rencana Kebutuhan Barang (RKB) belum selesai disusun dan usulan dari 75 desa dan 3 kelurahan juga belum rampung seluruhnya.

"Namun, faktnya ribuan paket sembako sudah berada di GOR Gunung Agung Amlapura, apakah boleh mekanismenya seperti itu?," tutupya dengan tanya. (nik)
Bagikan Artikel

Rekomendasi