Petugas Minta 410 Warga Balik Kanan Saat Hendak Masuk Kota Denpasar

Minggu, 17 Mei 2020 : 16.09
Data dari delapan pos penjagaan pintu masuk pada pelaksanaan hari kedua PKM Denpasar dari pagi hingga malam terdapat 410 masyarakat diminta putar balik/ist.
Denpasar - Sebanyak 410 orang diiminta putar balik saat hendak masuk Kota Denpasar karena dinilai tidak memiliki tujuan jelas atau tidak membekali diri dengan surat keterangan seiring diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

Pelaksanaan Perwali Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di Kota Denpasar yakni pada Sabtu (16/5) berjalan lancar. Jalan di Denpasar tampak lengang dari pantauan setiap pos yang ada.

Evaluasi penjagaan disetiap pos juga telah dilakukan untuk menghindari penumpukan.

"Dari data di delapan pos perbatasan dengan penjagaan dari pukul. 07.30 Wita sampai Pukul 22.00 Wita total 410 masyarakat diminta putar balik oleh petugas. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai dalam keterangannya, Minggu (17/5/2020).

Hari kedua pelaksanaan Perwali PKM di setiap pos penjagaan pintu masuk Denpasar telah berjalan lancar. Disamping itu evaluasi terhadap giat penjagaan telah dilakukan.

Data dari delapan pos penjagaan pintu masuk pada pelaksanaan hari kedua PKM Denpasar dari pagi hingga malam terdapat 410 masyarakat diminta putar balik.

Data tersebut terdiri dari 47 orang masyarakat tanpa masker, 361 orang tanpa tujuan jelas dan tanpa surat keterangan (suket), serta 2 orang masyarakat dengan suhu tubuh diatas 38 derajat celcius.

Disamping itu juga dilakukan rapid teat terdapat 61 orang dilakukan rapid tes, 4 orang dengan tujuan mudik dan 12 orang pulang kampung. Diketahui saat PKM, masih banyak warga yang belum disiplin terutama dalam penggunaan masker untuk melindungi diri dan sesama.

"Sehingga mereka yang tidak menggunakan masker pada saat melintasi pos jaga pintu masuk otomatis diminta putar balik untuk mengambil atau membeli masker,” ujar Dewa Rai.

Evaluasi pelaksanaan hari pertama dan kedua pelaksanaan pos jaga telah dilakukan dan berjalan lancar serta tidak terjadi penumpukan kendaraan di pos penjagaan. (rhm)

Rekomendasi