Peduli Korban Terdampak Covid-19, IPHI Tabanan Bagi-bagi Sembako dan Masker

Minggu, 03 Mei 2020 : 12.46
Pengurus IPHI Kabupaten Tabanan siap terjun ke lapangan bagi-bagi sembako dan masker
Tabanan - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tabanan, Bali menggelar acara bakti sosial bagi-bagi 300 paket sembako dan masker gratis kepada para korban terdampak Covid-19 yang ada di tujuh kecamatan di Kabupaten Tabana, Bali, Minggu (3/5/2020).

Paket sembako dan masker gratis tersebut dibagikan PD IPHI Tabanan di Kecamatan Tabanan 75 paket, Kecamatan Kediri dan Marga 100 paket, Kecamatan Baturiti 50 paket, Kecamatan Penebel 25 paket, Kecamatan Bajra 25 paket dan Kecamatan Pupuan 25 Paket.

Ketua PD IPHI Kabupaten Tabanan Drs. H. Warso, S.Pd mengemukakan, bakti sosial yang digelar PD IPHI Kabupaten Tabanan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IPHI Tabanan kepada para korban terdampak Covid-19 sekaligus pelaksanaan Program "IPHI Tabanan Berbagai di Bulan Berkah" dalam rangka menyambut Ramadhan 1441 H.

"Program IPHI Tabanan Berbagi di Bulan Berkah ini sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu di setiap bulan Ramadan. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari IPHI Tabanan dari bidang sosial tahun 2020," katanya.

Menurut Warso, program IPHI Tabanan berbagi berkah tahun lalu dilaksanakan dengan mengumpulkan yatim piatu di Masjid Baiturrahman di kompleks Rindam IX/Udayana untuk buka puasa bersama dan pembagian santunan.

Namun tahun ini acaranya dibuat berbeda karena sedang terjadi pandemi covid-19.

Pengurus IPHI Tabanan saat membagikan sembako dan masker kepada salah satu korban terdampak Covid-19
"Dalam pembagian sembako dan masker, kami mencoba menghindari kerumunan sehingga acaranya tidak mengumpulkan warga. Namun penguruslah yang mendatangi warga korban terdampak covid-19 satu per satu di rumahnya untuk menghindari penyebaran covid-19. Protokol kesehatan yang disarankan satgas Covid-19 tetap kami laksanakan," paparnya.

Warso menambahkan, pembagian paket sembako dan masker ini tidak hanya dilakukan sekali. Namun rencananya akan terus berlanjut dengan menyasar para korban covid-19 dan para duafa.

Tidak saja kepada umat muslim, namun juga menyasar kepada umat lainnya yang menjadi korban terdampak covid-19 di Kabupaten Tabanan. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi