Patroli Sabhara Polres Gianyar Sambangi Kos-kosan Wilayah Kota

Kamis, 14 Mei 2020 : 12.43
Gianyar - Polres Gianyar,Satgas Preventif sambangi kos-kosan yang mayoritas di huni oleh Warga muslimin.Personil dengan 3S (Sapa, Senyum, Salam) dan humanis mengajak dan menghimbau untuk selalu memperhatikan kesehatannya.

Dengan jalan tetap rajin mencuci tangan,memakai masker,tidak keluar rumah jika tidak mendesak, tidak membuat acara yang menghadirkan orang banyak serta yang terpenting juga tidak melakukan kegiatan mudik di hari raya Idul Fitri ini, Kamis (14/5/2020).

Ditengah situasi merebaknya wabah corona (covid-19) kegiatan patroli yang termasuk dalam rangkaian Ops Ketupat Agung 2020 tetap dilaksanakan, hal ini dilakukan guna mengantisipasi potensi kerawanan kamtibmas akibat Covid-19.

Dengan kekuatan lima personel yang dipimpin oleh Ipda I Nyoman Gunadi, dilengkapi dengan perlengkapan perseorangan dan selalu mempergunakan masker dalam bertugas, mulai melaksanakan kegiatan patroli dan mempergunakan kendaraan dinas mulai menyasar objek yang telah di tentukan.

Disamping melaksanakan giat patroli, personel Satgas II Subsatgas Preventif Ketupat Agung 2020 juga melaksanakan dialogis dengan masyarakat dan tetap melakukan Sosial Distancing/Physical Distancing (menjaga jarak).

Dalam himbauannya, Ipda I Nyoman Gunadi menyampaikan kepada pihak penghuni kos-kosan agar lebih meningkatkan kewaspadaan, hal ini dimaksud untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Disamping itu juga disampaikan untuk tetap mempergunakan masker saat berada diluar rumah dan Sosial Distancing/Physical Distancing, dan juga selalu membiasakan mencuci tangan.

“Kami hadir dengan berbagai upaya untuk dapat mencegah dan meniadakan segala jenis gangguan keamanan, dimana pada situasi mewabahnya pandemic Covid-19, tidak menutup kemungkinan ada beberapa pihak yang memanfaatkan situasi seperti ini untuk melakukan tindakan kejahatan, untuk itu kami hadir, selain juga menyampaikan himbauan pemerintah tentang tetap beraktifitas di rumah saja, membiasakan hidup bersih dan selalu mempergunakan masker saat berada di luar rumah,” ujarnya. (ahs)
Bagikan Artikel

Rekomendasi