Golkar Karangasem Siapkan 3.000 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Corona

Senin, 18 Mei 2020 : 19.32
Amlapura - Partai Golkar Karangasem mendapatkan bantuan 3.000 paket sembako yang nantinya siap distribusikan kepada warga terdampak corona. Paket tiba di kantor DPD Golkar Karangasem diangkut dengan tujuh truk, Senin (18/5/2020).

Menurut Plt Sekretaris Golkar Karangasem I Wayan Putu, bantuan ini berasal dari internal Golkar. "Bantuan akan diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan terdampak dengan Covid-19," ujarnya.

Soal kapan bantuan akan direalisasikan, masih menunggu data kecamatan dan Desa. Data ini sedang dikumpulkan pengurus dan kader Golkar di Kecamatan dan Desa. Paket sembako tiba di DPD Golkar Karangasem sekitar pukul 13.00 wita siang.

Calon wakil Bupati Karangasem dari Golkar di Made Sukarana turut hadir menyaksikan kedatangan paket sembako, Juga Wakil Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi dan juga Fraksi Golkar Karangasem.

Selain itu, pengurus Golkar Karangasem seperti Ketua Plt Golkar Karangasem I Gusti Ngurah Setiawan.Menurut Sukarana ini merupakan wujud kepedulian Golkar Karangasem terhadap masyarakat bumi lahar.

Bantuan tersebut juga akan dicairkan dalam waktu pas. Karena sekarang ini sudah ada bantuan dari Pemkab Karangasem dan BLT Desa maka bantuan ini kemungkinan akan diberikan selang satu Minggu.

"Ini karena kebutuhan warga masyarakat terus bergulir," imbuh Wayan.

Sebab bantuan yang diberikan sekali tersebut belum tentu cukup. Sasaran sudah jelas masyarakat yang terdampak. Ketua plt Golkar Karangasem mengakui fraksi sebagai jembatan karena mereka yang paling tahu.

Dalam kesempatan itu, Made Sukarana mengakui kalau sembako ini hasil kordinasi antara DPD Golkar Karangasem dengan Provinsi. sebelumnya juga sudah diberikan masker.

Proses dsari provinsi karena memang semua bantuan terpusat di Provinsi Bali. Fraksi tetap diminta mendata karena merka yang paling tahu. Yang jelas harus tepat sasaran jangan sampai salah sasaran.

“Fraksi lebih tahu siapa yang membutuhkan,” tegasnya lagi.

Kader Golkar di Desa Desa juga banyak yang kena dampak tentunya menjadi perhatian juga. 3000 semuanya dari provinsi. Sementara untuk Satgas Covid yang terbentuk, menurut Plt Sekretaris Wayan Putu, Satgas dibentuk per 30 Maret.

Ketua PK secara exofessio seagai kordinator. Bantuan ini dari semua kader dari DPP sampai ke Fraksi Kabupetan. (nik)
Bagikan Artikel

Rekomendasi