Optimalkan Sarana Digital, Astra Motor Bali Edukasi Safety Riding Melalui Gathering Online

Sabtu, 16 Mei 2020 : 07.22
Team Corporate Communication (Corcom) Astra Motor Bali bersama dengan team Blogger Bali untuk sharing edukasi safety riding
Denpasar - Dengan mengoptimalkan sarana digital Team Corporate Communication (Corcom) Astra Motor Bali bersama dengan team Blogger Bali untuk sharing edukasi safety riding Jumat 15 Mei 2020.

Dalam pertemuan via online ini team Safety Riding Astra Motor Bali sebagai narasumber menjelaskan tentang bagaimana menjaga focus terutam mata saat berkendara di musim pandemic ini.

Kegiatan positif itu, bagian dari cara untuk bisa berbagi ilmu, di masa pandemic covid-19 ini, salah satu nya adalah dengan tatap muka melalui media digital.

Dalam pertemuan via online ini team Safety Riding Astra Motor Bali sebagai narasumber menjelaskan tentang bagaimana menjaga focus terutama mata saat berkendara di musim pandemic ini.

Instruktur safety riding Astra Motor Bali, Yoseph Klaudius, memaparkan kepada para media dan blogger, bahwa dalam berkendara di jalan yang lengang seperti kondisi saat ini, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian yaitu fungsi mata dan pendengaran.

"Fokus pada fungsi mata saat berkendara sangat penting yaitu pertama untuk melihat kondisi jalan, melihat arah yang dituju dan melihat kendaraan di segala arah," urainya.

Kata dia, mata dapat memberikan informasi secara akurat saat dibawah kecepatan 40 kmh. Dalam kesempatan itu, Yoyo juga menjelaskan jika sedang berkendara pentingnya melengkapi diri dengan alat pengaman seperti helm, jaket dan sarung tangan.

Penyampaian materi dengan menggunakan aplikasi zoom ini, mendapat antusias dari media dan blogger, terlihat banyaknya pertanyaan seputar pengalaman keseharian saat mengendarai sepeda motor dijalan raya.

Dalam diskusi yang berlangsung hingga hampir 2 jam ini, berjalan cukup seru, karena banyak hal-hal dan tips yang dibagikan saat di jalan raya baik situasi sulit pada kendaraannya maupun dari faktor eksternal.

HC3 manager Astra Motor Bali, Gede Partayasa, saat memberi sambutan mengungkapkan, kedekatan dengan media tidak hanya sebatas pertemuan secara langsung, namun di tengah kondisi yang mengahruskan semua masyarakat tinggal di rumah.

"Maka gathering online ini, merupakan salah satu cara untuk saling ber say hello. Materi yang di berikan pun, disesuaikan dengan kondidi wartawan dilapangan," tutur Partayasa.

Pihaknya berupaya melalui campaign Cari _Aman, terus mengedukasi konsumen untuk selalu memperhatikan kelengkapan dan pengecekan motor sebelum menggunakan kendaraan.

"Semoga Ganthering online yang bertajuk "Weekend For Media (WFM) with Honda", dapat memberikan pengalaman dan ilmu baru yang sesuai materi yaitu : untuk selalu jaga jarak, cari_aman saat naik motor dam saat mengejar berita," harap Partayasa.

Dalam kesepatan itu pula, di berikan informasi kembali menggunakan layanan SRUPUT ASIK (Service Jemput Tanpa Kontak Fisik) caranya sangat mudah hubungi ahass terdekat, Motor akan dijemput dan diantarkan kembali dalam kondisi prima, aman dan Steril.

Selain itu ada juga layanan SERVICE KUNJUNG HONDA CARE yaitu layanan service motor langsung di tempat cukup Hub. 0361-438008 (Jam Kerja).

Di akhir sesi seluruh peserta mengikut kuiz seputar safety riding yang di jawab cepat oleh peserta. Dan peserta juga di ajak mengisi form suvey terharap acara gathering on line ini. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi