Nasabah Apresiasi Program Tunjuk Rumah BNI Syariah

Minggu, 31 Mei 2020 : 00.00
ilustrasi
Denpasar - Banyak kalangan menyambut positif program Tunjuk Rumah yang digulirkan BNI Syariah yang mendukung program pemerintah terkait satu juta rumah bagi masyarakat.

Diketahui, Tunjuk Rumah adalah program yang ditujukan bagi calon nasabah terutama generasi milenial yang ingin mempunyai rumah idaman yang sesuai keinginan.

Program tunjuk rumah ini memiliki sederet kelebihan dibanding program lain yaitu mulai harga spesial atau tarif khusus, bebas biaya administrasi, bebas biaya KPR, bebas biaya taksasi, dan bebas denda.

BNI Syariah memberikan promo atau tarif khusus kepada calon nasabah yang merupakan karyawan BUMN, ASN, Regulator (BI, KPK, OJK), dokter, karyawan perusahaan swasta nasional / multinasional, karyawan swasta lokal, referral nasabah dari developer rekanan BNI Syariah, maupun karyawan korporasi.

Salah seorang nasabah BNI di Bali, Putu Artayasa menyatakan apresisinya terhadap program Tunjuk BNI, yang dinilai sangat sesuai dengan apa yang menjadi harapan masyarakat. Terlebih, bagi mereka yang berada di strata menengah ke bawah, yang sangat mendapkan rumah layak huni, tempat tinggal.

Menurutnya, BNI sudah selayaknya memperhatikan masyarakat di bawah dengan dukungan fasilitas seperti kredit dan kemudahan lainya untuk mendapatkan rumah idaman.

"Kedepan, kelompok masyarakat yang selama ini terpinggirkan seperti pekerja informal perlu juga mendapat sentuhan program ini," sambung Artayasa dalam keteranganya, Sabtu 30 Mei 2020.

Tentunya, program mewujudkan rumah bagi nasabah itu, yang sesuai dngan standar kelayakan, kesehatan. Tidak perlu besar, minimalis atau mungil sekalipun, yang penting bisa ditinggali.

Mengingat rumah atau papan menjadi kebutuhan pokok manusia, semestinya negara juga membantu memikirkan membantu masyarakat akan papan. BNI sebagai BUMN, diharapkan juga bisa menjalankan fungsi untuk melayani membantu masyarakat khususnya yang membutuhkan papan.

"Jangan hanya berorientasi keuntungan semata namun juga menjalankan fungsi sosial untuk kepentingan masyarakat dengan mekanisme pembiayaan subdisi, atau kemudahan fasilitas laiannya," imbuh Artayasa yang seroang pebisnis travel dan rental kendaraan di Denpasar.

Pihaknya berharap, keberpihakan BNI kepada kepentingan nasabah atau masyarakat strata menengah ke bawah dalam mewujudkan rumah, juga bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum.

Program Tunjuk Rumah - BNi iB Griya Hasanah seperti Pogram Tunjuk Rumah 2020 - TJR BUMN ASN sebagai peruntukan Program : Rumah / apartemen baru / seken bagi calon debitur fixed income khusus Pegawai BUMN (beserta anak perusahaannya), ASN, TNI, Polri, dan Regulator (BI, OJK, dan LPS).

Pegawai BUMN (beserta anak perusahaannya), ASN, TNI, Polri dan Regulator (BI, OJK, dan LPS).

Produk BNI Griya iB Hasanah memberikan kemudahan seperti Akad Murabahah, DSR s.d 50% Jangka waktu pembiayaan s.d 20 tahun, Angsuran tetap s.d luna hingga Angsuran step up (all fix price).

Demikian juga, Peruntukan Program : Rumah / apartemen baru / seken bagi calon debitur Nasabah DPK BNI Syariah yang berpenghasilan fix income yang memiliki saldo di Tabungan / Giro / Deposito iB Hasanah min. Rp 250 juta.

Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengungkapkan, Tunjuk Rumah adalah program yang ditujukan bagi calon nasabah terutama generasi milenial yang ingin mempunyai rumah idaman yang sesuai keinginan.

Milenial hanya perlu menunjuk salah satu rumah atau apartemen yang tersedia pada developer yang sudah bekerjasama dengan BNI Syariah.

"Kelebihan program tunjuk rumah dibanding program lain yaitu adanya harga spesial atau tarif khusus, cicilan tetap sampai akhir cicilan serta kemudahan lainnya yaitu bebas biaya administrasi, bebas biaya KPR, bebas biaya taksasi, dan bebas denda," ungkapnya dalam keterangan tertulis baru-awal Mei lalu.

Diharapkan, program Tunjuk Rumah ini dapat mempermudah calon nasabah terutama kaum milenial dalam memiliki rumah. Selain itu juga dapat meningkatkan kinerja pembiayaan terutama BNI Griya iB Hasanah.

Program Tunjuk Rumah 2020 dilaunching pada 20 Januari 2020 berjalan hingga 30 Juni 2020. Target program Tunjuk Rumah diantaranya karyawan perusahaan yang mempunyai fix income.

BNI Syariah memberikan promo atau tarif khusus kepada calon nasabah yang merupakan karyawan BUMN, ASN, Regulator (BI, KPK, OJK), dokter, karyawan perusahaan swasta nasional/ multinasional, karyawan swasta lokal, nasabah referral dari developer rekanan BNI Syariah, maupun karyawan korporasi.

Karyawan korporasi ini adalah pegawai institusi/perusahaan yang sudah bekerjasama dengan BNI Syariah untuk payroll maupun penyaluran pembiayaan karyawan. Saat ini ada sekira 1000 developer aktif yang bekerjasama dengan BNI Syariah.

Hingga 9 April 2020, perolehan pembiayaan BNI Griya iB Hasanah melalui program Tunjuk Rumah mencapai Rp766,7 miliar.

Target program Tunjuk Rumah sampai dengan akhir periode tahun ini yaitu Rp1,4 triliun. Untuk mencapai target ini, BNI Syariah mengoptimalkan pemasaran lewat cabang, gathering developer, media sosial dan media online.

Sampai Februari 2020, outstanding pembiayaan KPR BNI Syariah yaitu BNI Griya iB Hasanah berada di posisi Rp13,23 triliun dengan pertumbuhan 11,15% year on year. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi