Lebaran Tidak Bisa Kumpul, Danrem Wira Satya Minta Anggota Manfaatkan Medsos

Selasa, 19 Mei 2020 : 07.49
Denpasar - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah yang segera akan tiba, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Husein Sagaf, S.H., menyerahkan 62 paket bingkisan khusus kepada anggota Makorem 163/Wira Satya yang beragama Islam.

Kegiatan penyerahan bingkisan hari raya tersebut dilaksanakan Senin (18/05/2020) pagi bertempat di Lobi Makorem 163/Wira Satya. Rangkaian kegiatan ditandai dengan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Makorem 163/Wira Satya.

Dalam sambutannya, Danrem 163/Wira Satya mengatakan penyerahan bingkisan kepada para anggota merupakan bentuk kepedulian dan perhatian komando dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

"Bingkisan yang diterima Para Prajurit dan PNS Makorem 163/Wira Satya nantinya dapat bermanfaat dan jangan dilihat dari besar atau kecil jumlah serta nilainya, tetapi hal ini sebagai bentuk keikhlasan dari komando", sebut Danrem.

Danrem berharap, Mudah-mudahan dapat digunakan sebaik-baiknya bersama keluarga dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah yang sebentar lagi akan tiba, yaitu hari kemenangan bagi Umat Islam semuanya.

Pada kesempatan tersebut Danrem juga menyebutkan, puasa yang telah dan sedang kita jalani saat ini di Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh ujian, ampunan dan berkah.

"Dalam berpuasa kita bukan hanya sekedar menahan hawa nafsu, haus dan lapar semata, melainkan juga diuji keimanan, kesabaran dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Jika semuanya dapat kita lalui dengan baik maka disitu pula banyak rahmat dan keberkahan yang kita peroleh", jelas Danrem.

Ditambahkannya, rahmat dan keberkahan itu pula merupakan syukur dan nikmat, maka selaku Umat Islam kita harus dapat menuntaskan pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan ini sampai di hari yang fitri nantinya.

Danrem juga menyinggung terkait kondisi Hari Raya Idul Fitri kali ini yang tidak sama seperti tahun sebelumnya. Saat ini kita masih dihadapkan dengan kondisi Pandemi COVID-19.

Semua kegiatan harus mengacu dan mempedomani protokol kesehatan dan keselamatan yang telah disampaikan oleh pemerintah.

"Kita tidak bisa berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman ataupun kita tidak bisa melaksanakan mudik. Semua kegiatan beribadah dan merayakan hari raya dilaksanakan di tempat kita berada saat ini", sebut Danrem.

Kepada seluruh anggota dan juga masyarakat Danrem menghimbau terkait semua rasa kangen kepada keluarga dan kampung halaman sementara ditahan dulu, silaturahmi dapat dilakukan dan disiasati dengan memanfaatkan sarana komunikasi dan media sosial yang ada.

"Semoga semua tidak mengurangi makna Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah kali ini dan semoga wabah Pandemi COVID-19 cepat berlalu dan kita semua dapat beraktifitas secara normal kembali", pungkasnya.

Penyerahan bingkisan ini dihadiri oleh pejabat teras Makorem 163/Wira Satya diantaranya Kasrem, Para Kasi, Para Pasi dan perwakilan penerima bingkisan baik Prajurit dan juga PNS. (ahs)
Bagikan Artikel

Rekomendasi