KSP Salurkan Donasi 5000 APD ke Gugus Tugas Covid-19

Selasa, 19 Mei 2020 : 16.38
Bantuan Hyundai Engineering & Construction Co. Ltd,sebanyak 5000 alat pelindung diri untuk para tenaga medis diserahkan kepada Kantor Staf Presiden (KSP), Selasa (19/5/2020)/KSP.
Jakarta - Bantuan sebanyak 5000 alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis disalurkan Kantor Staf Kepresidenan (KSP) kepada kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan berbagai rumah sakit rujukan.

Kepala Staf Kepresidenan, Dr. Moeldoko mengungkapkan, selama ini KSP hanya menerima dan langsung menyalurkan berbagai bantuan.

Seperti bantuan Hyundai Engineering & Construction Co. Ltd,sebanyak 5000 alat pelindung diri untuk para tenaga medis diserahkan kepada Kantor Staf Presiden (KSP), Selasa (19/5/2020).

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Hyundai Engineering yang telah memberikan bantuan untuk tenaga medis Indonesia yang berada di garda terdepan perang melawan covid.

"Tentu bantuan ini sangat meringankan kerja tenaga medis dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk memutus penyebaran Covid-19,” papar Moeldoko.

Bantuan tersebut akan segera diserahkan langsung kepada gugus tugas dan rumah sakit yang membutuhkan. KSP sudah memiliki daftar sejumlah rumah sakit yang membutuhkan APD.

“Insya Allah bantuan ini Covid-19 akan semakin cepat tertangani dengan baik. Selama ini KSP telah menerima banyak bantuan dan donasi untuk penanganan Covid-19. Semua bantuan tersebut langsung kami salurkan kepada para pihak yang membutuhkan,” papar Moeldoko.

Chief Representasi Hyundai Engineering, Paik Song Hyun mengatakan, pihaknya ingin berkontribusi bersama dengan pemerintah Indonesia melawan pandemi ini.

Saat ini semua negara di dunia sedang berusaha kuat untuk memutus penyebaran Covid-19. Banyak sekali orang yang menderita dan terdampak akibat pandemi saat ini.

"Begitu pula Korea dan Indonesia berusaha dengan sangat keras untuk mengehentikan penyebaran Covid-19,” papar Hyun. Diharapkan, bantuan 5000 APD yang akan disalurkan melalui KSP ini dapat membantu pemerintah Indonesia melawan Covid-19.

“Kami berharap seluruh rakyat Indonesia dapat segera menjalani new normal life dan pandemi ini segera berakhir,” ujar Hyun yang menjelaskan bahwa Hyundai Engineering & Constructrion sudah ada di Indonesia sejak 1997. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi