Kapolres Karangasem Cek Lokasi Karantina PMI

Minggu, 10 Mei 2020 : 16.55
Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, bersama Wakapolres Karangasem Kompol Aris Purwanto meninjau lokasi karantina Pekerja Migran Indonesia (PMI) di sejumlah hotel/ist.
Amlapura - Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, bersama Wakapolres Karangasem Kompol Aris Purwanto meninjau lokasi karantina Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Dalam pengecekan. didampingi Kapolsek Manggis dan Pejabat Utama Polres Karangasem mendatangi Hotel Candi Beach Cottage & Spa Jumlah PMI sebanyak 42 orang, Lotus Bungalows Jumlah PMI/ Warga sebanyak 7 orang dan Bayshore Villas Jumlah Tranmisi lokal 8 orang dan PMI 1 orang dengan jumlah 9 orang yang merupakan tempat karantina PMI.

Pengecekan dalam rangka pemantauan pada lokasi tersebut apakah Standar Operasional Prosedur terkait dengan pencegahan Covid-19 khususnya proses karantina Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Dengan demikian, tercapai penyamaan persepsi dalam penangananya serta tidak ada pelanggaran terhadap ketentuan yang diberlakukan dalam karantina.

Terkait pengawasan lokasi karantina ini Polres Karangasem menempatkan 2 orang anggota secara bergiliran bekerjasama dengan Kodim 1623 Karangasem dan Pemkab Karangasem baik itu Satpol PP maupun Dinas Kesehatan.

Kapolres Karangasem mengatakan, adanya pengawasan ini diharapkan meningkatkan disiplin para PMI yang sedang menjalani proses karantina.

"Sampai keluarnya hasil test kesehatan yang sudah dijalani sehingga penularan virus corona (Covid-19) yang menjadi wabah Internasional saat ini dapat di cegah’’, ungkap Suartini. (nik)
Bagikan Artikel

Rekomendasi