Kapolres Bangli Pantau Karantina Warga di Banjar Serokadan Apuan

Sabtu, 02 Mei 2020 : 19.43
Bangli - Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan memantau kegiatan Karantina warga Banjar Serokadan, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Sabtu (2/5/2020).

Turut mendampingi Kabag Ops Polres Bangli Kompol Ngakan Putu Anom Semadi, Kasat Sabhara AKP Ida Bagus Ketut Karyawandan Kasat Pol Airud AKP Dewa Made Rencana.

Kapolres Bangli bersama Rombongan diterima Camat Susut I Nyoman Sedana Kapolsek Susut AKP I Made Gede Widia Adnyana, SH., Danramil 1626-02 Susut Kapten I Nengah Sulendra serta Bendesa Adat Apuan Drs. I Nyoman Wirya bertempat di Bencingah Desa Adat Apuan yang merupakan wilayah tetangga Banjar. Serokadan.

Kedatangan Kapolres dalam rangka memantau Pelaksanaan Karantina wilayah Khusus di Banjar Serokadan, dan Isolasi Wilayah Desa Abuan yang mencakup Br. Abuan dan Br. Sala, Kecamatan Susut terkait dengan telah dilaksanakan Rafid Tes Terhadap seluruh warga Banjar Serokadan, selama dua hari.

Aryawan mengatakan, dirinya ingin memastikan kegiatan berjalan aman dan tertib.

Selain itu, memastikan dalam pelaksanaan kegiatan Karantina dan isolasi Wilayah Desa dan warganya ini, agar masyarakat taat serta mematuhi protokol dan langkah langkah yang diambil pemerintah.

Mengingat saat ini kita masih berperang menghadapi wabah virus corona (covid-19), semua ini guna memutus mata rantai penyebaran khususnya di Banjar Serokadan.

“Kami memastikan situasi kamtibmas wilayah Bangli tetap aman dan Kondusif dan masyarakat terpantau disiplin melaksanakan karantina”, ujarnya.

Pihaknya meminta seluruh aparat tegas, baik Prujuru adat, Pecalang, Satgas dan TNI Polri, terhadap warga yang melanggar, dan kami akan proses hukum dan pidanakan kepada siapapun yang melanggar terhadap aturan dan kegiatan ini.

"Semua ini demi kebaikan Kita Semua, yaitu memutus penyebaran wabah virus corona, sehingga Covid-19 segera dapat diatasi," tutupnya. (ahs)
Bagikan Artikel

Rekomendasi