Jum'at Berkah, Santana Putri SPMAA Tabanan Berbagi Syukur

Jumat, 22 Mei 2020 : 09.18
Lapak sembako yang disediakan Santana untuk korban terdampak Pandemi Covid-19 dalam Program "Jumat Berkah SPMAA Tabanan Berbagi Syukur"
Tabanan - Ibu-ibu yang tergabung dalam Santri Tanggap bencana (Santana) Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Bali Cabang Kabupaten Tabanan membagi sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap korban terdampak Covid-19 di Perumnas Bukit Snggulan Indah, Tabanan, Bali, Jum'at (22/5/2020).

Ketua Santana Putri SPMAA Tabanan Hj.Sri Handayani mengemukakan, pembagian sembako yang dilaksanakan setiap hari Jum'at ini merupakan salah satu bentuk pengabdian sosial SPMAA Tabanan yang dikemas dalam program "Berbagi Syukur di Jum'at Berkah".

"Program ini sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian SPMAA Tabanan terhadap korban terdampak pandemi Covid-19. Saat ini kegiatan kami kali ke enam di Jum'at berkah. Sembako yang kami sediakan untuk siapa saja yang memerlukan boleh mengambil, dengan ketentuan satu orang satu," jelasnya.

Menurut Sri Handayani, paket sembako yang dibagikan tersebut isinya macam-macam tergantung dari para donatur yang menyumbangnya. Isinya ada beras, mie instan, minyak, tahu dan tempe, lauk ikan, garam, sayur mayur dan bahan keperluan dapur lainnya.

"Setiap Jum'at kami menyediakan sembako berkisar 50 - 100 paket. Hari ini kami menyediakan 90 paket sembako yang langsung habis sebelum siang hari," katanya.

Sehari sebelumnya, Kamis (21/5/2020), Yayasan SPMAA Bali juga membagikan 200 paket nasi kotak untuk para warga binaan di Lapas Kelas II B Tabanan yang dikemas dalam program "SPMAA Berbagi dalam rangka Ramadhan dan Tali Asih Menghadapi Pandemi Covid-19"

Ketua SPMAA Tabanan H. Warso mengemukakan, pembagian nasi kotak tersebut merupakan kegiatan kali kedua yang dilakukan SPMAA Tabanan di masa pandemi Covid-19.

"Pembagian nasi kotak 200 paket sebelumnmya, kami lakukan di lingkungan Perumnas Bukit Sanggulan Indah Tabanan untuk para korban terdampak Covid-19 tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan," pungkasnya. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi