Hari Ini Pasien Postif Covid-19 di Tabanan Tambah Dua Orang

Senin, 18 Mei 2020 : 17.07
PMI asal Kabupaten Tabanan yang telah selesai menjalani isolasi di hotel dan diijinkan pulang ke rumahnya masing-masing
Tabanan - Pasien positif Covid 19 di Kabupaten Tabanan hari ini, Senin (18/5/2020) mengalami penambahan dua orang menjadi lima orang pasien dari hari sebelumnya yang tercatat tiga orang.

Penambahan dua orang pasien covid-19 ini merupakan PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang berasal dari Kecamatan Penebel.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan I Gede Susila mengemukakan, lima orang pasien positif Covid-19 tersebut, satu orang dirawat dan diisolasi Bapelkesmas Denpasar dan empat orang di isolasidi UPTD RS Nyitdah, Tabanan.

"Berdasarkan data hari ini, pemantauan surveilans yang melakukan isolasi mandiri ada 139 orang, Orang Tandap Gejala 96 orang dan Pasien Dalam Pengawasan ada 4 orang," katanya dalam rilis harian, Senin (18/5/2020) sore.

Gede Susila menambahkan, berdasarkan data akumulasi terkorfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tabanan sampai hari ini tercatat ada 16 orang,11 orang sembuh dan 5 orang masih dalam perawatan. Sementara yang meninggal nihil.

"Berdasarkan laporan pemantauan PMI, pada hari ini ada 29 orang PMI terdiri dari 13 orang laki-laki dan 16 orang perempuan yang telah selesai menjalani isolasi di Hotel K di Badung dipulangkan ke Tabanan," tambahnya.

Disebutkan rekapitulasi jumlah seluruh PMI di Kabupaten Tabanan tercatat 425 orang. Jumlah PMI yang telah selesai menjalani isolasi 315 orang sedangkan yang masih dikarantina sejumlah 110 orang.

Ditemui secara terpisah, juru bicara Satgas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Tabanan I Putu Dian Setiawan ditanya terkait dua orang pasien tambahan postif covid-19 mengemukakan, Dinas Kesehatan telah melakukan penelusuran (trackking) terhadap warga masyarakat yang melakukan kontak dengan dua orang pasien positif Covid-19 di Kecamatan Penebel.

"Dinas Kesehatan telah melakukan rapid test terhadap 24 orang kontak yang semuanya dinyatakan negatif. Sampai sat ini penelusuran lanjutan masih dilakukan," tegasnya. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi