Enam Pasien Positif Corona di Bali Dinyatakan Sembuh Saat Lebaran

Minggu, 24 Mei 2020 : 22.58
ilustrasi grafik
Denpasar - Sebanyak enam pasien positif corona di Bali telah dinyatakan sembuh yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mencatat selain itu ada tambahan 6 pasien positif Covid-19 baru.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyebut dengan tambahan 6 positif baru tersebut secara kumulatif pasien positif 394 orang.

“Untuk 6 orang tambahan baru tersebut semuanya warga negara Indonesia terdiri terdiri dari 2 orang pekerja migran Indonesia dan 4 orang transmisi lokal,” sebut Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra

Dia menyebut dengan tambahan 6 positif baru tersebut secara kumulatif pasien positif 394 orang.

Sedangkan pasien sembuh sebanyak 6 orang, kata Dewa Indra, juga semuanya WNI terdiri dari 2 orang PMI, 3 orang imported case, dan seorang transmisi lokal.

Dengan tambahan enam orang sembuh itu, total pasien Covid-19 yang berhasil sembuh berjumlah 293 orang. Sementara pasien meninggal tidak berubah, tetap 4 orang.

“Kini jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 97 orang berada di 3 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering,” ujarnya.

Dijelaskan, jumlah angka positif di Bali, sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal kumulatif sejumlah 166 orang.

Hal tersebut menandakan, masih ada masyarakat tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

Karenanya, Indra menegasan, untum menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus tersebut. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi