Edukasi Pencegahan Corona, Ketua DPRD Karangasem Sambangi Posko Terpadu Desa Ban

Selasa, 12 Mei 2020 : 22.08
Amlapura - Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana terus mengedukasi masyarakat untuk pencegahan virus corona atau Covid-19 salah satunya mendatangi ke Posko Terpadu Desa Ban.

Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada upaya untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat.

Untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi yang masih berlangsung, Gede Dana Selasa (12/5/2020) turun memberikan bantuan sembako dan masker ke Satgas Terpadu Desa Ban, Kecamatan Kubu.

Ketua DPRD Karangasem yang pada saat itu didampingi Sekwan I Wayan Ardika, diterima Perbekel Ban, I Gede Tamu Sugiantara didampingi Babinsa Desa Ban Adolfino dan Bhabinkamtibmas Desa Ban I Nengah Budi Artana.

Gede Tamu di hadapan Ketua DPRD memaparkan kondisi warga masyarakat Desa Ban yang terdiri dari 3.721 KK, sedang kami pilah dan data untuk mendapat bantuan jaring pengaman sosial baik berupa BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), BLT dari Dana Desa.

"Juga, Bantuan dari Desa Adat maupun usulan penerima sembako yang bersumber dari APBD Karangasem, kami data agar tepat sasaran dan tidak ada penerima ganda,"papar Perbekel Ban.

Senada itu. diungkapkan Gede Dana, dirinya selalu konsern turun ke lapangan untuk terus mengedukasi masyarakat melalui tokoh masyarakat tentang pencegahan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan itu sembari memberikan bantuan sembako dan masker guna meringankan beban masyarakat. Siang itu Gede Dana memberikan bantuan masker dan sembako berupa ; beras, telur, mi instan dan minyak goreng diterima Perbekel Ban.

Gede Tamu menyambut baik bantuan sembako dan masker dari Ketua DPRD Karangasem. "Semua bantuan ini, akan kami distribusikan bagi warga Desa Ban yang membutuhkan dan terdampak Covid-19," pungkasnya. (nik)
Bagikan Artikel

Rekomendasi