Bupati Tabanan Eka Wiryastuti Bagikan Ratusan APD untuk Babinsa

Kamis, 21 Mei 2020 : 14.05
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat menyerahkan bantuan APD secara simbolis kepada Babinsa
TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan secara simbolis bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Hand Sanitizer kepada Babinsa (Bintara Pembina Desa) serta 300 paket Sembako kepada umat muslim di Aula Kodim 1619/Tabanan, Bali, Kamis (21/5/2020)

Bantuan APD sejumlah 134 unit tersebut berasal dari Pemkab Tabanan, sedangkan Hand Sanitizer berasal dari Yayasan Eka Lawyau. Sementara bantuan paket sembako yang diserahkan Bupati Tabanan tersebut berasal dari Indomaret dan Alfamart.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 1619/Tabanan Letlok Toni Sri Hartanto, Sekda Tabanan I Gede Susila, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga serta sejumlah pejabat Pemkab Tabanan terkait.

Bupati Tabanan dalam sambutannya menyatakan bantuan sembako diberikan kepada umat muslim karena sebentar lagi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri sehingga bantaun yang diberikan tersebut bisa meringankan beban ekonomi di masa pandemi Covid-19.

"Hari ini hadir PBNU dan Ketua Bansor. Mohon bantuannya agar dilakukan koordinasi dan pendataan warga saya dari umat muslim yang memerlukan sembako. Bila ada kekurangan silakan hubungi saya karean persediaan sembako di Tabanan cukup banyak un limited karena adanya bantuan dari berbagai pihak," katanya.  

Bupati juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Indomaret dan Alfamart yang hadir karena telah memberikan bantuan ratusan paket sembako dan masker. Bupati juga berpesan agar warga masyarakat yang belanja di kedua mini market tersebut wajib menggunakan masker.

Disampaikan juga saat ini pihaknya telah mengeluarkan surat edaran terbaru yang isinya mengizinkan toko modern membuka usahanya lebih lama. Yang biasanya sampai jam 17.00 sekarang diperpanjang sampai jam 22.00.

"Salah satu alasannya adalah agar warga saya yang bekerja di Indomaret dan Alfamart tidak di PHK karena  toko hanya buka untuk satu shift. Dengan dilonggarkannya jam buka toko, diharapkan pegawai yang bertugas bisa dua shift lagi dan tidak ada PHK," kilahnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Eka Wiryastuti juga mengemukakan Wabah Covid-19 merupakan wabah yang melanda secara internasional dan nasional. Buka hanya melanda Tabanan saja. Meski demikian berkat kerjasama masyarakat dan semua pihak kasus positif Covid-19  di Tabanan terendah di Bali.

"Hal ini patut disyukuri kasus covid di Tabanan menjadi yang terendah di Bali. Mari kita tetap bergotong royong dan bekerja sama menekan perkembangan covid-19 di Tabanan. Tetap gunakan masker, jaga jarak dan selalu optimis dan semangat untuk meningkatkan imun tubuh," pesannya. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi