Bupati Tabanan Bagikan Sembako dan Masker untuk Jemaat Kristen dan Budha

Selasa, 26 Mei 2020 : 23.48
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat membagikan sembako kepada jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia di Tabanan
Tabanan - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti membagikan sembako dan masker kepada 48 orang jemaat kristen Gereja Pantekosta di Indonesia dan 50 orang jemaat Budha Vihara Dharma Cattra yang ada di Tabanan, Selasa (26/5/2020).

Hadir mendampingi Bupati Tabanan di Gereja Pantekosta di Indonesia dan Vihara Dharma Cattra, Forkompimda, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Sekkab Tabanan I Gede Susila dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait.

Bupati Eka Wiryastuti saat penyerahan bantuan secara simbolis di Vihara Dharma Carrra mengatakan, gerakan penyerahan bantuan sembako ini merupakan gerakan peduli kasih dari Pemkab Tabanan dan seluruh Jajaran Forkompimda Tabanan, ASN beserta beberapa stake holder di Kabupaten Tabanan untuk turut membantu meringankan beban masyarakat Tabanan yang terdampak Covid-19, khususnya umat jemaat Vihara Dharma Cattra, Tabanan.

“Sebelum ini kami juga ke Gereja dan telah memberikan bantuan ke umat muslim juga sebelum Hari Raya Idul Fitri. Jangan dilihat besar kecilnya bantuan ini, namun ini bentuk perhatian kami kepada mereka yang sudah bertugas di vihara, menjaga wihara ini dengan baik sehingga umat secara khusuk bisa memanjatkan doa di sini,” ucap Bupati Eka.

Menurut Bupati Tabanan, wabah ini bukan saja melanda Kabupaten Tabanan tetapi mewabah di seluruh Indonesia.

Untuk itu, Ia meminta kerjasama dan kepedulian dari seluruh elemen masyarakat termasuk jemaat Vihara Dharma Cattra Tabanan untuk bersama-sama melawan wabah pandemi global ini karena tanpa masyarakat, pemerintah tidak bisa dengan optimal menyelesaikan permasalahan ini.

“Untuk itu saya berharap di saat pandemi ini seluruh elemen masyarakat membuka hatinya meskipun melawan wabah yang tidak terlihat tetapi kembali lagi umat-umat kita menderita akan terlihat.

Kita lihat yang tidak mampu, yang kena PHK dan lain-lain, mari kita bantu, mari kita koordinasikan agar bisa kita bantu,” ujarnya.

Bupati Eka juga meminta kepada masyarakat agar selalu mentaati anjuran Pemerintah, yakni dengan selalu menerapkan PHBS, sosial distancing dan phsycal distancing demi keselamatan bersama.

Jangan keluar rumah kalau tidak perlu dan kalau keluar rumah tetap pakai masker dan bawa hand sanitizer.

“Yang penting satu adalah kita harus tetep kuat bersyukur dan bersabar, jangan pernah patah semangat karena yang namanya ujian pasti membuat kita kuat dan menjadi pribadi yang lebih tangguh dan bisa menghadapi semua persoalan.

Serta kita harus berpikir positif. Dengan begitu imun tubuh juga akan meningkat dan akan memberikan kekebalan tubuh secara alami,” pungkasnya. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi