Bulan Ramadhan, Bali Mengaji Peduli Salurkan 1.026 Paket Sembako

Senin, 18 Mei 2020 : 08.23
Sampai saat ini, paket sembako yang telah disalurkan, sudah berjalan 8 tahap sebanyak 1026 paket sembako/Kabarnusa.
Denpasar - Aksi sosial digawangi Bali Mengaji Peduli hingga kini telah menyalurkan 1025 paket sembako kepada anggota dan masyarakat lainnya sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban kebutuhan sehari-hari saat pandemi virus corona atau Covid-19.

Ketua Umum Bali Mengaji, Arif Purwo menjelaskan, kegiatan sosial ini, dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang dihimpit kesulitan karena dampak pandemi virus corona seperti dewasa ini.

Sejak keberadaaan Bali Mengaji, berbagai kegiatan kepedulian sosial telah banyak digelar, tidak hanya dengan pembagian sembako.

Karena saat ini, pihaknya melihar kondisi pademik Covid-19, sangat dirasakan berat oleh masyarakat di mana banyak yang kehilangan pekerjaan atau mereka kesulitan kerja sehingga, bantuan sembako diberikan.

"Saat masyarakat di Kabupaten Karangasem mengungsi, dampak erupsi Gunung Agung, kami juga melaksanakan kegiatan sosial di sana," tutur Arif di sela pembagian sembako Jalan Pulau Singkep, Denpasar, Minggu 17 Mei 2020.

Pihaknya berharap, Bali Mengaji selalu mendapatkan kepercayaan umat agar bisa memberikan yang terbaik kepada umat atau masyarakat lainnya, dengan dana yang terutama berasal dari anggota.

Dijelaskan Arif, kegiatan Bali Mengaji tidak hanya dalam bentuk kepedulian sosial, lebih dari itu, bagaimana memberikan pemahaman atau memahamkan Umat Islam, terhadap agama sesuai pemahaman para Sahabat dan Nabi Muhammad SAW.

Sampai saat ini, paket sembako yang telah disalurkan, sudah berjalan 8 tahap sebanyak 1026 paket sembako. "Semua paket sembako sudah disalurkan ke masyarakat, tidak hanya anggota tetapi juga masyarakat umum lainnya," katanya menegaskan.

Syukurnya, lanjut Arif, respon atau sambutan masyarakat cukup positif. Mereka antusias dengan kegiatan sosial Bali Mengaji Peduli, dan menyampaikan terima kasih.

"Kaum Muslimin, dalam momentum bulan suci Ramadhan bisa menyalurkan sedekah atau zakat mal-nya, dengan baik,"imbuhnya. Adapun bantuan sembako diberikan berupa beras, gula, telur, mie dan kebutuhan sehari-hari lainnya. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi